SiDaun Pepaya, Snack Unik Kekinian nan Sehat Berbahan Sayuran

Posted By smartcomputerindo | 19 October 20 | Merchant Highlight

Sayuran memiliki banyak manfaat, namun tak banyak yang menyukainya karena rasa yang cenderung monoton, bahkan pahit. Membuatnya menjadi snack unik kekinian nan sehat bisa menjadi salah satu alternatif. 

Manfaat Dedaunan Khas Nusantara

Banyak daun-daunan di sekitar kita yang memiliki sejuta manfaat.

 

Menurut buku Daun Ajaib Tumpas Penyakit, telah banyak peneliti di dunia yang membuktikan bahwa zat-zat dalam daun pepaya mampu melawan berbagai penyakit dalam tubuh.

 

Hadi Utama/Unsplash

 

Salah satu riset paling mencengangkan berasal dari peneliti di Universitas Florida. Daun pepaya ternyata berkhasiat melawan berbagai sel kanker dalam tubuh, mulai dari kanker payudara, serviks, hati, paru-paru, dan pankreas. Kandungan dalam daun pepaya dipercaya berkhasiat melawan sel kanker dalam tubuh adalah sitokinin.

 

Sitokinin bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan zat-zat lain dalam daun pepaya juga terbukti mampu menghambat berkembangnya virus dalam tubuh manusia, salah satunya virus DBD.Untuk itulah, tak heran jika daun pepaya banyak diolah menjadi produk kesehatan

 

Malmanxxx/Unsplash

Jenis daun ajaib kedua adalah singkong. Daun ini mengandung serat, protein, karbohidrat, asam amino esensial, zat besi, serta vitamin A dan B1 yang berkhasiat bagi tubuh.

Kandungan isoflavon yang cukup tinggi pada daun singkong dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit stroke. Berfungsi sebagai sumber antioksidan, daun ini pun mampu mencegah penuaan dini serta menghaluskan dan melembabkan kulit.

Klikdokter.com

Daun lainnya yang ekonomis namun kaya manfaat adalah adalah daun sirih. Tak jarang, orang-orang menanam daun ini di pekarangan rumah atau dalam pot. Kandungan sirih dipercaya mampu mengatasi masalah mata, pendarahan gusi, keputihan, dan pendarahan hidung (mimisan). 

Sukoharjonews.com

Selain daun pepaya, singkong, dan sirih, ada pula daun kelor yang khasiatnya dipercaya dalam menjaga kadar gula darah dan menurunkan kolesterol. Kandungan isotiosianat dalam daun ini juga membantu mengurangi peradangan. Salah satu benefit unik daun ini adalah melindungi tubuh dari keracunan arsen yang tak jarang memasuki tubuh lewat kontaminasi makanan dan air.

Snack Sehat dari Daun khas Nusantara, Cara Nikmat Makan Sayur

SiDaun adalah snack unik yang terbuat dari dedaunan khas Indonesia diantaranya. Snack sehat berbentuk keripik ini dibuat dari daun singkong, daun pepaya, daun kelor dan daun Sirih. Kelebihan menyantap sayuran dalam bentuk snack sehat ini tentunya adalah modifikasi rasa. Kerenyahan keripik SiDaun bukan berarti mengorbankan kandungan gizi karena produk ini tak menggunakan bahan pengawet sama sekali. 

 

Snack unik kekinian  ini dibuat dengan memanfaatkan ciri khas Indonesia sebagai negara agraris. Sayuran yang ekonomis diberi nilai tambah sebagai cemilan kekinian yang nikmat dan bergizi tinggi.

 

Daun Singkong dan Pepaya yang terkenal pahit diolah sedemikian rupa dengan bumbu rahasia menjadi cemilan gurih dan manis. Daun singkong bahkan memiliki level pedas yang bisa dipilih. Begitu pula dengan variasi snack daun sirih dan kelor.



Sidaun.id

 

Mengandung serat dan kaya akan protein, cemilan SiDaun juga terjamin keamanannya melalui ijin edar P-IRT serta sertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Anda dapat membeli produk SiDaun dan UMKM lainnya di Smartcomputerindo. Laman khusus Karya Noesantara dibuat khusus oleh Smartcomputerindo untuk membantu meningkatkan penjualan UMKM di tengah krisis. Smartcomputerindo melayani pembelian ke seluruh Indonesia. 

 

Facebook SiDaun

Dengan berbelanja di Smartcomputerindo, Anda ikut berkontribusi membantu usaha kecil dan lokal di nusantara dan berkesempatan mendapat promo menarik seperti program gratis ongkir 9.9 sebulan yang lalu. Cek laman ini sekarang untuk membeli kripik SiDaun, snack sehat untuk segala usia.

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=G2YUCgAAQBAJ&pg=PA129&dq=daun+pepaya&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwi1iIDHjMDsAhUGT30KHfKbBcsQ6AEwAXoECAQQAg#v=onepage&q=daun%20pepaya&f=false

https://books.google.co.id/books?id=RiXZDwAAQBAJ&pg=PA48&dq=daun+pepaya&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwi1iIDHjMDsAhUGT30KHfKbBcsQ6AEwA3oECAMQAg#v=onepage&q=daun%20pepaya&f=false

https://sidaun.id/2020/05/10/13-manfaat-daun-kelor/

https://sidaun.id/2020/05/10/25-manfaat-daun-singkong-untuk-kesehatan/