Lenovo Ideapad 330, Solusi Produktif Saat di Rumah

Posted By smartcomputerindo | 30 July 20 | Productivity

Lenovo Ideapad 330, Solusi Produktif Saat di Rumah

 

Kultur new normal mengubah segala aktivitas menjadi model daring. Mulai dari sekolah, kuliah, hingga bekerja secara online dari rumah. Lenovo Ideapad 330 dapat dijadikan perangkat penunjang produktivitas selama karantina mandiri karena harganya yang bersahabat untuk semua kalangan.

 

Laptop ini memiliki spek umum yang sederhana namun kapasitasnya cukup andal. Ideapad 330 ini memiliki desain portable yang dilengkapi dengan prosesor premium dan grafis yang canggih. Desain fisiknya dilindungi oleh lapisan khusus untuk menjaga perangkat dari keausan serta detail karet pada bagian bawah untuk menjaga ventilasi dan memperpanjang umur komponen.

 

Ada alasan khusus mengapa laptop ini dikatakan cocok untuk menunjang produktivitas. Laptop Lenovo Ideapad 330 ini sejatinya terdiri dari beberapa series dengan berbagai pilihan prosesor. Sebut saja standar Intel® Celeron® dual core N4000, hingga yang tertinggi yakni 8th Gen Intel® Quad Core i7-8550U. 

 

Lenovo.com

 

Meski begitu, series Ideapad dengan prosesor Intel Celeron N4000 telah memiliki peningkatan performa dibanding pendahulunya. Prosesor generasi baru yang dinamai Gemini Lake ini juga memiliki konsumsi daya yang lebih efisien dan daya tahan baterai lebih awet ketimbang pendahulunya, Apollo Lake

 

Daya tahan baterai Lenovo Ideapad 330 bisa mencapai 6 jam. Seluruh series Ideapad 330 memiliki fitur rapid charge, yakni pengisian daya yang hanya memakan waktu 15 menit untuk mencapai kapasitas 2 jam penggunaan. 

 

Keseluruhan series Ideapad 330 mampu digunakan sebagai komputasi dasar seperti menjalankan komputasi sehari-hari seperti aplikasi Office, browsing, chatting, dan editing ringan. Intel Celeron N4000 generasi Gemini Lake yang merupakan prosesor dari versi Ideapad 330 termurah mengusung dual-core dengan kecepatan standar 1,1GHz dan fitur TurboBoost hingga 2,6GHz. Dimensi laptop andalan Lenovo ini terbilang masih cukup kompak dan dapat mendukung mobilitas pengguna

 

Selain itu, media penyimpanan pada Ideapad 330 juga cukup ideal untuk mengarsipkan foto, video hingga film dalam jumlah banyak. Tersedia pilihan storage hingga 2 TB SATA HDD untuk menyimpan ribuan video, foto, dan file. Pada sisi lainnya, ada juga storage SATA SSD 256 GB yang diprioritaskan untuk memberikan waktu boot-up yang lebih singkat dan kecepatan transfer data yang lebih cepat. Anda juga bisa mengkombinasi 256 GB SATA SSD dengan 1 TB SATA HDD untuk hybrid storage yang memberikan manfaat terbaik dari kedua storage.

 

lenovo.com

Laptop ini secara otomatis telah memiliki unduhan Windows 10. Selain itu Lenovo Ideapad 330 juga memiliki aplikasi photo yang canggih memudahkan Anda lebih mudah bercerita dalam bentuk video, menambah musik, menggunakan transisi, memasukan efek 3D, dan masih banyak lagi. 

Sistem preload dari laptop ini juga lebih sederhana, rapi, dan aman. Hanya ada lima aplikasi pilihan yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Dilengkapi fitur resolusi FHD pada display 14 inci dan Dolby Audio, Ideapad 330 memberikan pengalaman audio-visual yang cukup kuat. Output suara terdengar jernih dan detail tanpa distorsi. 

Series paling murah dari laptop Lenovo Ideapad 330 ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 3,8 juta hingga Rp 3,9 juta saja.

 

Sumber

https://www.lenovo.com/id/in/laptops/ideapad/ideapad-300-series/Lenovo-ideapad-330-14IKB/p/88IP3001009

https://www.laptophia.com/2018/07/lenovo-ideapad-330-14igm.html