Nikmatnya Tasuki, Tahu Susu Jombang Lumer nan Crispy

Posted By smartcomputerindo | 20 October 20 | Merchant Highlight

Tahu susu perlahan semakin populer. Rasanya yang unik membuat makanan merakyat ini sering dijadikan cemilan maupun lauk yang nikmat. Keunikannya tak lain adalah bagian dalam yang lumer namun terbalut oleh tekstur luar yang crispy. 

Apa itu Tahu Susu?

Idntimes.com

 

Tahu susu ini banyak versinya, salah satu yang paling terkenal adalah tahu susu lembang dan tahu susu jombang.  Meski namanya memiliki embel-embel susu, tahu susu versi jombang tidak memiliki campuran susu sama sekali. 

 

Makanan ini dinamai tahu susu karena teksturnya yang lembut dan meleleh di mulut. Untuk memperoleh tekstur unik tersebut, tak hanya segi pembuatan yang dibedakan, begitu juga dengan teknik menggorengnya. 

 

Untuk mendapatkan tekstur tahu susu goreng yang nikmat, Anda perlu mengikuti langkah-langkah ini. Setelah mengambil stok tahu susu jombang frozen yang Anda, keluarkan dan diamkan di suhu ruangan selama 5-10 menit. 

Panaskan minyak dalam api sedang hingga minyak agak mengambang, kira-kira ¾ tinggi wajan. Bagian ini perlu diperhatikan, tujuannya agar tahu tak hancur atau lengket saat digoreng. 

Proses menggoreng juga sebaiknya dilakukan satu per satu dengan penuh kesabaran. Pasalnya, tekstur tahu susu jombang biasanya mudah hancur dalam proses penggorengan. Durasi menggoreng kisaran dua menit agar tercipta tekstur nikmat yang renyah di luar dan lembut di dalam.

 

Tahu Susu Jombang Terbaik

 

Tasuki adalah UMKM produsen tahu susu khas Jombang yang telah dipercaya reseller di seluruh nusantara. Mereka sudah biasa mengirim tahu susu hingga kapasitas lebih dari 2000 box!

 

Menggunakan kedelai super dan bahan pengawet, Tasuki terus berkreasi untuk menciptakan tahu susu jombang yang nikmat dan menjadi kesukaan konsumen.

 

Saat ini, ada 6 varian tahu susu yang bisa Anda coba, yakni: tahu susu original; tahu susu plain; tahu susu pedas; tahu susu mozarella; tahu keju putih; dan tahu keju kuning. Selain tahu keju kuning, seluruh produk Tasuki umumnya berwarna putih. 

 

Instagram tasuki.id

 

Tahu keju kuning memiliki tekstur yang lebih padat ketimbang tahu susu original, namun tetap lembut di bagian dalamnya. Sementara, tahu keju putih memiliki kemiripan dari segi rasa, hanya tak menggunakan pewarna sama sekali. Berbeda dengan tahu keju kuning yang dipercantik menggunakan kunyit dan sedikit pewarna makanan food grade.

 

Tahu keju putih, original, dan plain terlihat mirip, namun ternyata ketiganya berbeda. Warna tahu keju putih lebih pucat dari yang original. Aroma dari tahu original lebih condong ke bawang putih dan rempah-rempah, sementara tahu keju putih cenderung tak memiliki aroma khusus. 

 

Sedangkan, tahu susu plain paling cocok dikonsumsi vegetarian. Teksturnya lebih lembut dari tahu cina, tidak asam, dan rasanya tawar, sehingga baik untuk yang tidak mengonsumsi garam. Rasanya yang hambar membuat varian Tasuki satu ini cocok untuk dijadikan berbagai kreasi masakan. Misalnya campuran pudding, sup, bahkan MPASI atau makanan pendamping ASI. 

 

Instagram tasuki.id

 

Tahu susu pedas tampak lebih kaya warna karena memiliki campuran rempah, cabai, dan daun bawang dengan cita rasa gurih dan pedas. 

 

Sementara, varian terakhir adalah tahu susu mozarella yang berbentuk bulat dan diisi oleh keju mozarella. Saat digoreng, lumernya keju mozarella akan berpadu dengan kerenyahan tahu susu.

 

Tasuki senantiasa menjaga kualitas pengiriman tahu susu mereka dengan melakukan penggantian es batu secara berkala. Kualitas tahu susu dipertahankan dengan menjaga suhu dingin di sekitar lingkungan pengiriman.

 

Penasaran cita rasa tahu susu jombang yang crispy nan meleleh di mulut? Anda bisa mendapatkannya sekarang di Smartcomputerindo.

 

Instagram tasuki.id

 

Smartcomputerindo berkomitmen membantu penjualan Tasuki dan UMKM nusantara lainnya melalui laman khusus yang dinamakan Karya Noesantara. Saatnya memborong Tasuki sekarang sebagai teman makan dan cemilan, klik di sini untuk melihat varian yang tersedia.