How to Start up Digital Marketing Business: Memahami Pentingnya Pemasaran Online

Posted By smartcomputerindo | 21 October 20 | Event

 

 

Membangun sebuah usaha maupun startup yang sukses adalah impian para entrepreneur. Berbagai strategi digital marketing yang terintegrasi bertebaran di internet. Digital marketing adalah sebuah jalan untuk terus memasarkan produk atau layanan usaha, tanpa terbentur masalah klasik, yaitu pendanaan. Melalui pemasaran online ini, sebuah usaha mampu mendapatkan hasil maksimal dengan budget yang minimal.

 

Digital marketing menurut Heidrick & Struggless (2009:1) adalah perkembangan dari digital marketing melalui web, telepon genggam dan perangkat games, menawarkan akses baru periklanan yang tidak digembor-gemborkan dan sangat berpengaruh. 

 

Jadi mengapa para marketer di seluruh Asia tidak mengalihkan penggunaan budget dari marketing tradisional seperti TV, radio dan media cetak ke arah media teknologi baru dan media yang lebih interaktif?

 

Berdasarkan artikel pada indosmartdigital.com, ada lima alasan mengapa digital marketing harus diterapkan pada bisnis, yaitu: konsumen selalu mencari informasi di internet sebelum memutuskan membeli produk, digital marketing lebih hemat biaya, pengukuran keberhasilan digital marketing lebih lengkap dan akurat, digital marketing dapat membantu bisnis Anda untuk mengikuti tren, dan digital marketing dapat membangun kepercayaan publik terhadap brand.

 

Teknologi sudah berkembang sedemikian canggih, menurut Gordon Moore pendiri Intel, setiap 20-24 bulan teknologi akan berkembang dua kali lipat, teori ini disebut dengan Moore's Law. Begitu juga dengan dunia marketing, selalu berkembang dari tahun ke tahun, dengan berbagai macam produk baru dan inovasi baru. 

 

Dari banyak startup digital yang berdiri belakangan ini, mereka semua mengadopsi digital marketing atau pemasaran online. Persoalannya adalah, apakah semua kanal dan strategi digital marketing yang dipilih adalah yang terbaik dan paling tepat untuk mencapai growth?

 

Techminar Techminar Kreen Indonesia bertajuk “How to Start Up Digital Marketing Business” akan membahas lebih lanjut mengenai apa saja serba-serbi bisnis digital dan cara memulainya, tantangan dan peluang bisnis digital, mekanisme digital marketing, kelebihan digital marketing, dampaknya pada perkembangan dan pertumbuhan bisnis, serta tips dan trik penerapan digital marketing yang efektif.

 

Dari sebuah inovasi, selalu ada potensi dan tantangan di depan mata. Dari segi potensi, pertumbuhan digital marketing memang sangat tinggi jika melihat jumlah audience yang luar biasa ini. 

 

Namun di sisi lain, makin tinggi pula kompetisi atau persaingan digital marketing menjadikan audiences semakin jenuh dengan iklan yang “itu-itu saja”. Solusinya adalah konten dan strategi kreatif-lah yang akan membedakan kesuksesan dari aktivitas digital marketing di Indonesia.

 

Bersama Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET), Fikri Kurniawan (SEO & Google Ads Expert & Fasilitator Google Gapura Digital), Daniel Sastraamidjaja (Certified Digital Marketing Coach) serta Jordy Wong Sidharta (Digital Entreprenur & Investor), Anda akan menjelajah lebih jauh soal dunia digital marketing dan pemasaran.

 

Acara ini akan diadakan Kamis, 22 Oktober 2020 Pukul 13.30. Jangan lupa lakukan pendaftaran lewat http://kreen.id/webinar/digitalmarketingbusiness!

 

Sumber: https://www.indosmartdigital.com/artikel-85-5-alasan-mengapa-anda-harus-menerapkan-digital-marketing-pada-bisnis-anda.html, https://www.dewaweb.com/blog/digital-marketing-tips-bermanfaat-untuk-startup/, https://medium.com/@yopiesuryadi/7-strategi-digital-marketing-terbaik-untuk-startup-7a063675681, https://www.justaris.com/pengertian-digital-marketing-menurut-para-ahli-strategi-dan-perkembangannya-di-indonesia/#:~:text=Digital%20marketing%20menurut%20Coviello%2C%20Milley,dan%20konsumen%20yang%20telah%20teridentifikasi.