Chinos, Inovasi Permen Coklat Lumer yang Bikin Bahagia

Posted By smartcomputerindo | 22 October 20 | Merchant Highlight

Sudah tahu belum kalau salah satu manfaat coklat adalah menciptakan perasaan bahagia? Chinos mengeluarkan permen coklat lumer yang bisa menemani keseharian dan memperbaiki mood Anda setiap hari.

Manfaat Makan Coklat dan Olahannya

Michele Blackwell/Unsplash

 

Telah banyak riset yang menunjukkan bukti atas beragam manfaat coklat. Menurut Netherlands Journal of Medicine, cocoa yang mengandung senyawa phenolic yang mengaktifkan fungsi-fungsi tubuh dengan baik. 

 

Penelitian menunjukkan bagaimana senyawa tersebut mampu mempengaruhi proses penuaan dan kondisi seperti stress, pengaturan tekanan darah, dan aterosklerosis atau penyempitan dan pengerasan pembuluh darah. 

 

Coklat mampu menurunkan kadar kolesterol, mencegah penurunan daya pikir, dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular atau penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

 

Tak hanya itu, riset Afoakwa berjudul Nutritional and Health Benefits of Cocoa and Chocolate Consumption memperlihatkan berlimpahnya manfaat coklat yang lain. 

 

Antioksidan disebut-sebut sebagai zat aktif yang membawa pengaruh positif dalam kandungan coklat. Beberapa manfaat makan antioksidan dalam coklat di antaranya relaksasi dan perlindungan jantung maupun pembuluh darah. Efek beruntun dari aktivitas ini adalah modulasi fungsi imun serta peradangan.

 

Rekomendasi Olahan Coklat

Chinos Chocolate adalah brand coklat yang telah berdiri sejak 2017. Produk brand ini adalah permen coklat lumer yakni coklat blok yang diisi dengan fla berbagai rasa. Keunikannya coklat premium ini adalah tekstur meleleh di mulut ketika permen ini digigit.

 

Terdapat 6 varian Chinos Chocolate yang bisa Anda pilih yakni Chinos Cokgreen (coklat greentea) , Chinos Cokcino (coklat cappucino), Chinos Cokpis (coklat pisang), Chinos Cokberry (coklat strawberry), Chinos Cokmang (coklat mangga), dan Chinos Coktir (coklat tiramisu).

 

Seluruhnya terbungkus dalam standing pouch paper yang mudah dibawa ke mana-mana dan mampu menjaga kualitas coklat. Berawal dari produksi kecil, 5-10 bungkus saja per hari, UMKM ini akhirnya mampu memproduksi 5.000 karton per bulan atau 200.000 bungkus. Chinos dijual dalam bentuk eceran maupun karton yang berisi 40 bungkus.

 

Chinoscorp Website

 

Produk coklat lumer Chinos telah mendapat sertifikat halal dari MUI dan sertifikat produksi pangan rumah tangga dari Dinas Kesehatan. Tak perlu khawatir jika ingin membeli dalam jumlah banyak karena coklat lumer satu ini mampu bertahan selama 6 bulan dalam penyimpanan di suhu ruangan.

 

Anda bisa membantu Chinos Chocolate dan UMKM lainnya untuk berkembang dengan berbelanja produk mereka di Smartcomputerindo. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bisa dikirimkan ke seluruh nusantara. Yuk, belanja produk lokal sekarang untuk berkontribusi memajukan ekonomi nasional!

 

Sumber

https://www.chinoscorp.co.id/chinos-chocolate/

https://books.google.co.id/books?id=uW2EDwAAQBAJ&pg=PA85&dq=manfaat+coklat&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwj62o6smsfsAhVc73MBHQxDBxkQ6AEwAnoECAQQAg#v=onepage&q=manfaat%20coklat&f=false

https://www.medicalnewstoday.com/articles/270272#benefits

https://sci-hub.do/10.1002/9781118913758.ch11