Terdaftar Sertifikasi Kominfo, PS5 Siap Meluncur di Indonesia!

Posted By smartcomputerindo | 04 November 20 | Business Insight

Penggemar konsol Play Station di tanah air bisa siap-siap bergembira. Pasalnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah resmi memberikan sertifikasi untuk unit PS5 dari PT Sony Indonesia!

Sertifikasi PS 5 dan Rencana Peluncurannya di Indonesia

Playstation.com

 

Unit terbaru Sony Play Station ini telah terdaftar di situs sertifikasi.postel.go.id (Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo). Menurut pantauan Pikiran-Rakyat.com, produk tersebut telah terdaftar sejak 26 Oktober 2020.

 

Terdapat 5 produk Sony yang mendapat sertifikasi yakni PlayStation 5 (CFI-1018A), PlayStation 5 (CFI-1018B), DualSense Wireless Controller (CFI-ZCT1G), Media Remote (CFI-ZMR1), dan Wireless Headset (CFI-ZWH1). Rumornya, salah satu dari produk PS 5 yang didaftarkan adalah versi digital.

 

Sayangnya, kapan ps 5 rilis di Indonesia hingga saat ini belum mendapat konfirmasi. Sementara jika menilik kembali ke pengumuman resmi Sony terkait dirilisnya PS 5 secara global, kita telah punya beberapa informasi.

 

Tanggal 12 November 2020 nanti, Sony akan meluncurkan produk terbarunya tersebut pada 12 November 2020, namun hanya berlaku di Amerika Serikat, Korea Selatan, Meksiko, Selandia Baru, Jepang, dan Australia. Peluncuran ke publik ini hanya terpaut 2 hari lebih lama dari perilisan konsol Microsoft pada 10 November 2020.

 

Sementara, peluncuran PS 5 di seluruh dunia akan diadakan pada tanggal 19 November 2020.

Prediksi Harga PS 5 di Indonesia

Playstation.com

 

Rumor soal harga resmi PS 5 masih simpang siur. Beberapa sumber memperkirakan harga PS 5 mencapai 499 dolar atau Rp 7,3 juta. Sementara, versi digitalnya dibandrol seharga 399 dolar AS atau Rp 5,9 juta.

 

Namun, melansir Tirto.id, harga tersebut bisa jadi berubah karena keberadaan pajak yang harus dibayarkan. Hingga saat ini, website resmi Sony Play Station Indonesia pun belum mencantumkan tanggal penjualan PS 5 di tanah air. Meski begitu, pelanggan bisa lebih dahulu melakukan registrasi untuk mendapatkan informasi terkini seputar PS 5.

 

Sumber

https://jurnalarena.pikiran-rakyat.com/timeout/pr-75906610/ini-kisaran-harga-ps5-yang-kantongi-sertifikasi-kemenkominfo-segera-rilis-di-indonesia

https://tirto.id/menebak-harga-jadwal-rilis-ps-5-di-indonesia-usai-direstui-postel-f6xY