Apple Persiapkan Chip Tercanggih M1 untuk Mac!

Posted By smartcomputerindo | 16 November 20 | Business Insight

Apple kembali mencoba membuktikan diri sebagai perusahaan perangkat yang mandiri dengan menciptakan perangkat dan komponen penyusun sendiri. Mencoba melepaskan diri dari ketergantungan terhadap prosesor buatan Intel, perusahaan ini menciptakan Apple M1 Chip, prosesor canggih buatannya sendiri!

Kelebihan Apple M1 Chip yang Menggantikan Prosesor Intel

Apple.com

 

Apple selalu membranding produk mereka layaknya mobil mewah. Selain menjanjikan tampilan luar yang menarik, perusahaan ini menambahkan fitur-fitur canggih yang mampu mempermudah aktivitas penggunanya.  

 

Produk Apple terbaru seperti MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini sepintas terlihat sama dari luar. Namun, ada teknologi baru yang tampaknya akan menjadi pesaing berat PC dari merk lain.

 

Melansir CNET, sejak minggu ini, Apple memulai pre-order MacBook Air seharga $999, MacBook Pro senilai $1.199, dan Mac Mini berfitur no-frills seharga $699. Menurut keterangan Apple, seluruh perangkat ini ditenagai oleh mesin canggih yang mampu membuat mereka dikategorikan sebagai Personal Computer tercepat di dunia.

 

Kelebihan lainnya adalah menyediakan daya tahan baterai yang lebih tinggi, dan kipas yang anti-berisik pada produk MacBook Air.

 

Seluruh perubahan itu disebabkan oleh penggantian prosesor yang berfungsi sebagai “otak” dari komputer. Apple kini menggunakan M1 Chip buatan mereka sendiri setelah memakai prosesor Intel selama 14 tahun.

 

Apple.com

 

Apple telah menghabiskan lebih dari 10 tahun dalam melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan rival dari chip seri A yang selama ini mendukung produk iPhone dan iPad mereka.

 

Dengan keberadaan Apple M1 Chip, seluruh produk Mac akan bertransformasi menjadi produk dengan kelas yang berbeda. Hal ini didukung oleh performance, fitur canggih, dan efisiensi dari M1 Chip buatan perusahaan teknologi tersebut.

 

Sumber

 

https://www.cnet.com/news/apple-remaking-mac-computers-and-its-taking-control-to-do-it-one-more-thing-event-m1/