Printer Label, Solusi untuk Sektor Internal Bisnis maupun Produk UMKM

Posted By smartcomputerindo | 23 November 20 | Productivity

Keberadaan label sangat penting bagi internal maupun eksternal perusahaan. Bahkan, label menjadi sorotan penting dalam kemasan produk UMKM. Apa yang membuat label begitu signifikan?

Label adalah Bagian Penting Inventaris Kantor

Patrick Perkins/Unsplash

 

Seperti yang diketahui, inventaris kantor adalah aktivitas penting dalam sebuah perkantoran maupun bisnis skala apapun. Sangat penting untuk mencatat aset, stok, dan perlengkapan yang dimiliki perusahaan sehingga bisa diketahui alur keluar masuk, siapa yang meminjam, dan siapa yang bertanggung jawab terhadap barang-barang di kantor.

 

Sebelum memulai inventaris kantor, label adalah salah satu benda yang perlu disiapkan. Label perlu diletakkan atau ditempelkan pada seluruh aset perusahaan tanpa terkecuali. Keakuratan dan cakupan dalam menempelkan label juga menjadi hal penting dalam sebuah aktivitas inventaris.

 

Label Membantu Konsumen Mengenali & Mempercayai Produk

Helena Hertz/Unsplash

 

Label adalah sumber informasi pertama bagi konsumen, terutama dalam produk pangan. Label atau merk sebaiknya mencantumkan nama dan tanggal kadaluarsa sehingga pembeli pun tak ragu mengonsumsi produk kita. Label juga membantu konsumen mengingat produk kita. 

 

Selain berguna untuk mengedukasi pembeli, label juga sangat berguna bagi pengurusan izin seperti P-IRT, sertifikat halal, maupun SIUP.

Memilih Printer Label yang Cocok untuk Bisnis

Printer thermal adalah teknologi printer paling umum dalam membantu aktivitas cetak stiker label. Brother Printer Label QL-800 adalah printer label yang sangat terjangkau bagi UMKM maupun bisnis dan perkantoran skala menengah. Dengan harga tak melebihi 3 juta rupiah, Anda mampu mencetak 93 label standar per menit! Hal ini tentu sangat membantu dalam inventaris maupun pembuatan label kemasan.

 

Anda dapat membuat label yang dapat segera ditempelkan pada paket, amplop, folder file, lencana nama, perangko, dan lainnya. Keberadaan pemotong otomatis membuat Anda bisa mencetak 1 atau beberapa label sekaligus, menghilangkan lembaran label yang terbuang.

 

Brother.co.id

 

Anda tak perlu menginstall PC Windows untuk bisa mencetak label lewat printer dengan fitur Plug & In ini. Perangkat P-Touch Editor untuk Windows dan Mac memungkinkan Anda mengedit label sesuai keinginan. Anda pun tak membutuhkan tinta atau toner.

 

Printer thermal satu ini sangat direkomendasikan untuk aktivitas print label pada sektor bisnis terutama bidang retail, logistic, warehouse. Kecepatan printing mencapai 150mm/sec (standard address label) dan mampu menghasilkan label tipe DK Label dan DK Tape (non-laminated). 

 

Brother.co.id

 

Printer ini tak hanya menjanjikan kuantitas yang mumpuni. Hasil print label dari alat ini memiliki high-resolution printing hingga 300x600 dpi untuk menunjang teks dan gambar yang profesional bagi bisnis Anda.

 

Anda bisa membeli produk Brother Printer Label QL-800 di Smartcomputerindo.  

 

Sumber

https://www.brother.co.id/id-id/products/all-labellers/labellers/ql-800

https://www.brother-usa.com/products/ql800

https://books.google.co.id/books?id=wx6QlzAMGYgC&pg=PP41&dq=label+produk+penting&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiNzPmS75ftAhVrlEsFHVfxBHo4ChDoATAGegQICBAC#v=onepage&q=label%20produk%20penting&f=false

https://books.google.co.id/books?id=7F0f4iJDs7gC&pg=PP118&dq=label+produk+penting&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiNzPmS75ftAhVrlEsFHVfxBHo4ChDoATAAegQIBBAC#v=onepage&q=label%20produk%20penting&f=false