Semangkok Bakso Instan, Camilan Tepat Saat Musim Hujan

Posted By smartcomputerindo | 25 November 20 | Merchant Highlight

Sebagian wilayah di Indonesia memasuki periode musim penghujan. Saatnya mencari cemilan yang tepat, bagaimana dengan semangkuk bakso hangat? Nikmatnya kuah bakso yang mengepul ditambah syahdunya rintik hujan pasti akan membuat sore Anda semakin berkesan.

Sejarah Panganan Bakso

Tribunnews.com

 

Melansir Tirto.id, bakso punya sejarah menarik dari Cina. Ternyata panganan ini berasal dari ungkapan kasih dan bakti seorang anak pada ibunya di masa Dinasti Ming (1368-1644).

 

Diceritakan dari Theepochtimes, pada masa akhir Dinasti Ming pada abad ke-17 Masehi, ada seorang anak bernama Meng Bo yang tinggal bersama ibunya di Fuzho, Cina. Usia ibu Meng Bo yang telah renta membuatnya tak mampu lagi mengunyah daging. Inilah yang menggelitik Meng Bo untuk mencari cara memasak daging yang lembut agar ibunya mampu menikmati panganan tersebut.

 

Terinspirasi dari makanan lunak sejenis mochi yang terbuat dari ketan, ia pun menumbuk daging yang alot dan membentuknya menjadi bulat. Masakan ini ternyata sangat lezat dan menyebar ke seluruh penjuru kita. Akhirnya, resep bakso menyebar di seluruh Cina dan dibawa oleh kaum imigran Cina ke negara lain, termasuk Indonesia.

 

Jika dilihat dari bahasa Hokkien, sebetulnya bakso diartikan sebagai daging giling yang merujuk pada daging babi. Namun, bakso mengalami penyesuaian di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Bakso nusantara lebih umum dibuat dari daging sapi, ayam, atau ikan, bahkan udang. Variasi bakso di Indonesia pun semakin berkembang karena didukung lingkungan multikultural yang ada. 

Menikmati Bakso Tanpa Keluar Rumah

 

Di tengah pandemi yang memaksa Anda tak banyak pergi ke luar, ada cara paling simpel untuk menikmati semangkuk bakso instan. Jika Anda harus pergi ke restoran untuk mendapatkan bakso, Anda akan dihadapi kegelisahan saat harus terpapar kontak dengan pengunjung lainnya. 

 

Pilihan kedua adalah memilih pesan bakso lewat delivery. Ini bisa jadi alternatif, namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mengingat jarak restoran ke rumah Anda, bisa jadi semangkok bakso yang sampai ke tangan Anda sudah mendingin. Tentu hal ini mengurangi kenikmatan dalam mengkonsumsinya.

 

Solusi terbaik adalah menikmati semangkuk bakso instan. Bakso PaKumizz adalah bakso instan nikmat yang bisa dipesan secara online. Diproduksi dengan daging berkualitas terbaik dan  bumbu yang seimbang, Anda akan merasakan sensasi dan tekstur renyah alami.

 

Pakumizz.com

 

Bakso PaKumizz telah mendapatkan izin edar dengan kategori MD dari BPOM dan telah memiliki sertifikat Halal dari MUI sehingga bakso yang diproduksi dijamin higienis dan Halal.

 

Ada beberapa varian bakso instan PaKumizz yang bisa dipilih. Mulai dari Bakso PT, PM, MT, LT, GT, TS, dan UN. Pembeda dari seluruh jenis bakso instan ini adalah kualitas dagingnya. Sementara, jumlah kandungan semua jenisnya masih serupa. Kualitas daging tertinggi ada pada bakso PT, disusul bakso PM, dan bakso MT. Untuk yang mencari bakso instan ekonomis berkualitas bisa memilih bakso jenis LT, GT, TS, dan UN.

 

Smartcomputerindo

 

Bakso PaKumizz ini sudah nikmat disajikan sendirian. Tentu tak ada salahnya memaksimalkan sajian ini dengan mie dan sambal pedas. Beli bakso PaKumizz sekarang untuk menemani musim hujan Anda di laman Smartcomputerindo.

 

Sumber

https://www.pakumizz.com/

https://tirto.id/sejarah-bakso-berawal-dari-kasih-anak-kepada-ibu-eebC