Peluang Bisnis Rumahan, Singkong Thailand Bercita Rasa Nikmat

Posted By smartcomputerindo | 27 November 20 | Merchant Highlight

Singkong Thailand adalah jajanan kekinian yang disukai generasi muda terutama millennials. Dessert atau makanan penutup satu ini umumnya dijual di resto yang menyajikan makanan Thailand dengan harga yang cukup mahal. Namun, banyak juga pemilik usaha Indonesia yang berusaha mempopulerkan jajanan ini dengan harga terjangkau.

 

Singkong Thailand jadi makanan favorit banyak orang karena perpaduan rasanya yang kaya. Tekstur singkong yang lembut dikombinasikan dengan rasa gurih dan manis dari saus yang lumer membuatnya jadi cemilan populer.

 

Merdeka.com

 

Walaupun singkong sering dipandang sebelah mata, olahan semacam singkong Thailand membuatnya naik kelas dan memiliki value lebih di mata pelanggan. Apalagi, ada manfaat lain dari mengonsumsi singkong yaitu benefit antioksidan, antikanker, dan antitumor serta meningkatkan selera makan. Makanya, olahan singkong satu ini sangat berpeluang sebagai bisnis rumahan.

 

Singkong satu ini sangat mudah dibuat. Bahan yang dibutuhkan selain singkong adalah garam, daun pandan, santan, air, garam, dan gula pasir. Singkong akan direbus bersama gula pasir, garam, dan daun pandan. Sementara, saus dessert ini dimasak dari santan, garam, dan daun pandan.

 

Banyak juga yang membuat kreasi lain dari makanan kekinian ini sebagai bisnis rumahan. Misalnya saja Singkong Thailand Keju dan Singkong Thailand Gula Merah.

 

Tokopedia

 

Jika Anda tertarik menjajal kelezatan makanan satu ini, Anda dapat melirik produk dari Si Nona. Si Nona adalah UMKM Kuliner yang lebih dulu dikenal karena kelezatan es pisang ijonya. Es pisang ijo adalah kudapan asal Makassar dari pisang dan adonan kulit yang disiram kuah merah dan putih dengan rasa manis dan segar

 

Si Nona memutuskan menambah lagi produk mereka yakni Singkong Thailand. Singkong Thailand Si Nona dibuat dari singkong premium yang lembut dan wangi, disantap dengan saus khusus berbasis coconut cream yang bercita rasa lezat. 

 

Selain pisang ijo dan Singkong Thailand dalam kemasan praktis, Si Nona juga menyediakan dimsum serta es buah yang wajib dicoba.

 

Semua hidangan lezat ini bisa Anda dapatkan lewat Smartcomputerindo. Sebagai partner LKPP pendorong UMKM di Indonesia, Smartcomputerindo melayani pemesanan produk-produk UMKM hingga ke seluruh Indonesia. Dapatkan seporsi singkong Thailand lezat dari Si Nona lewat link ini!

 

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=DzGyDwAAQBAJ&pg=PA280&dq=singkong+thailand&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiV5eTpr67sAhWQV30KHVyYC9sQ6AEwAnoECAQQAg#v=onepage&q=singkong%20thailand&f=false