Forum Fuji Xerox: Transformasi Digital, Kunci Bisnis dalam New Normal

Posted By smartcomputerindo | 02 December 20 | Business Insight

 

Facebook Fuji Xerox Singapore

 

Flagship event Fuji Xerox berjudul Innovation Re:Mix Forum Work Reimagined 2020 yang diadakan 25 September 2020 lalu di Singapura, menyimpulkan bahwa kunci bisnis dalam new normal terletak pada kemauan untuk melakukan transformasi digital. Apalagi, transformasi digital memang tampaknya akan menjadi tren tahun 2021.

Diperkirakan, sebanyak 80% organisasi di Asia Pasifik terkena dampak COVID-19 berupa penurunan pendapatan. Fuji Xerox menyarankan percepatan transformasi digital pada seluruh sektor bisnis demi keberlanjutan usaha di tengah krisis saat ini.

Menurut CEO Fuji Xerox, Koh Ching Hong, perusahaan ini pun sedang memfokuskan inovasi produk dan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan baru di marketplace. Salah satunya bagaimana proses kerja berubah di era digital, sehingga menuntut kolaborasi yang lebih efektif dalam menjangkau konsumen.

Kini, pebisnis dan pengusaha perlu memusatkan perhatian dalam mendefinisikan ulang konsep workforce collaboration untuk meningkatkan pendapatan melalui Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI) and a sturdy Application Programme Interface (API).

Tema “The Work Reimagined” mengentaskan tiga tema utama yang menjadi kunci bisnis dalam new normal. Seluruhnya telah didiskusikan dengan leaders dari sektor perbankan, asuransi, kesehatan, hingga retail dan logistik. 

Fujixerox.com

Pertama, Anda harus me-reboot tempat kerja Anda di era new normal. Aspek yang dibahas adalah masa depan keterlibatan pelanggan, efisiensi operasi dan optimalisasi proses, serta pengalaman karyawan. Salah satu wawasan utama yang berhasil dipetik adalah bagaimana digitalisasi mampu melampaui inovasi dan perlunya memfokuskan pada platform yang dirancang dengan baik dan terintegrasi untuk membangun ketahanan bisnis di atas efisiensi.

Penggabungan beberapa rangkaian teknologi kecerdasan buatan dapat berperan sebagai “katalis: bagi perusahaan untuk merevolusi proses kerja tradisional dan menjalani transformasi digital secara sukses.

Kedua, adanya disrupsi digital membuat bisnis Anda mungkin perlu melakukan pivot demi masa depan yang lebih kuat. Produktivitas didefinisikan ulang dalam ekosistem digital. Selain pemanfaatan teknologi, perlu ada strategi untuk menciptakan nilai baru melalui sarana digital. Landasan yang kuat dan alur kerja akan membantu transformasi digital yang lebih mulus. 

Ketiga, soal membangun ketahanan bisnis dalam new normal dengan akselerasi digital. Lonjakan transaksi dan komunikasi digital yang tiba-tiba sangat menyulitkan beragam sektor bisnis, utamanya UMKM, dalam menjalankan transformasi digital

Fuji Xerox hadir untuk berkontribusi menyelesaikan permasalahan tersebut. Contohnya melalui peluncuran 19 model baru dari printer multifungsi digital seri ApeosPort dan DocuPrint baru-baru ini, untuk mendukung pelanggan dalam mempercepat efisiensi sekaligus meningkatkan keamanan, pengelolaan dokumen, dan kemampuan kerja jarak jauh.

 

Sumber

https://www.fujixerox.com.sg/en/Company/Newsroom/News/2020/9/FXS-Innovation-ReMix-Forum-2020---Work-Reimagined