Pentingnya Mini Printer Kasir dalam Sebuah Usaha

Posted By smartcomputerindo | 30 July 20 | Productivity

Saat ini, dompet digital dan aplikasi pembayaran jadi primadona masyarakat, terutama generasi millennial. Pada sisi lainnya, transaksi bersifat instan ini perlu didukung oleh data-data transaksi yang rapi dan terorganisir. Inilah alasan mengapa fasilitas seperti mini printer kasir dengan fasilitas bluetooth makin penting untuk menunjang sistem pembayaran non-tunai pada sebuah usaha.

Transaksi yang Mudah namun Tetap Rapi

Wonderlane/Unsplash

 

Mengingat saat ini banyak konsumen beralih pada pembayaran non-tunai, sebuah usaha tentu membutuhkan perangkat yang dapat melakukan fungsi tersebut. Mini printer kasir menjadi pilihan karena menunjang kemudahan transaksi. 

 

Sesuai namanya, rata-rata mini printer kasir berukuran kecil sehingga tak memakan tempat dan memiliki mobilitas tinggi. Rata-rata memiliki ukuran seperti smartphone yang mudah digenggam dan dipindahkan. Selain itu, kebanyakan mini printer kasir juga memudahkan proses pembayaran karena bisa terhubung dengan laptop atau ponsel pintar.

Transparansi Data

Pressfoto/Pexels

 

Banyak dari konsumen mengumpulkan struk untuk dicatat dalam pengeluaran mereka setiap bulan. Alasan itulah yang membuat banyak bisnis lebih baik menyediakan mini printer kasir untuk mencetak struk demi rasa nyaman dan aman saat berbelanja. Keberadaan struk bisa meminimalisir salah hitung yang merugikan kedua belah pihak.

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Freepik

 

Struk seringkali menjadi acuan pengguna dalam melihat kredibilitas suatu bisnis. Tak jarang, bisnis atau usaha juga menyediakan garansi atau reward bila kasir tak memberikan struk setelah transaksi selesai. Hal ini karena struk yang dikeluarkan printer kasir menjadi bukti konkrit bagi setiap transaksi yang terjadi.

Menggunakan Struk dari Printer Kasir untuk Promosi dan Branding

Bearfotos/Freepik

 

Pengusaha bahkan bisa memanfaatkan struk untuk membranding usaha mereka. Meski banyak orang jarang melirik lagi struk setelah merampungkan pembelian, tak jarang sebuah usaha memberikan value tertentu lewat struk tersebut. Misalnya, penulisan quote yang unik pada struk atau pemberian reward setelah mengumpulkan struk dalam jumlah tertentu. 

 

Memilih Mini Printer Kasir yang Tepat

Setelah memahami pentingnya mini printer kasir, saatnya memilih produk yang bisa mengakomodasi semua manfaat di atas.

 

KOZURE BP-806 Mini Thermal Portable Printer bisa menjadi pilihan yang tepat bagi usaha Anda. Printer struk ini punyai kecepatan cetak yang tinggi dan didukung oleh hasil cetak yang jelas. Printer ini cocok bagi usaha supermarket, warung makan, bahkan UMKM yang ingin memfasilitasi transaksi secara cepat dan transparan. Printer ini didukung port USB dan bluetooth untuk disambungkan pada aplikasi pembayaran di smartphone maupun laptop.

 

Mini printer kasir Kozure BP-806 tersedia dengan harga bersahabat yang cocok bagi pemula usaha sekalipun. Smartcomputerindo menyediakan alat ini dengan potongan harga khusus, yakni Rp 499.999 dari harga normal sebesar Rp 1.384.000. Klik laman smartcomputerindo.com sekarang untuk mendapatkan deal ini dengan dukungan kelengkapan layanan purna-jual.

 

Sumber

https://www.fastpay.co.id/blog/tips-memilih-printer-thermal-portable-pilihan-fastpay.html

https://www.popmama.com/life/health/ninda/rekomendasi-printer-label-untuk-mempermudah-pekerjaan/1