Biskuit Lotus, Cemilan Kekinian untuk Pecinta Kopi

Posted By smartcomputerindo | 04 December 20 | Merchant Highlight

Sudah pernah mencoba sensasi unik biskuit lotus atau lotus biscoff? Biskuit satu ini sedang menjadi tren di kalangan generasi muda karena sering dijadikan topping minuman kekinian seperti thai tea atau campuran dessert matcha dan ovomaltine. Namun ternyata, biskuit lotus ini awalnya diciptakan sebagai teman minum kopi, lho. Kenalan dengan cemilan kekinian ini yuk!

 

Menurut website resmi biskuit Lotus Biscoff, penemuan mereka dimulai tahun 1932 di sebuah bakery loka bernama Lotus Bakeries di Lembeke, salah satu kota di Belgia. 

 

Lotusbiscoff.com

 

Produksi rumahan ini dimulai dari terobosan baker bernama Jan Boone yang membuat caramelized cookie berbahan alami yang diseleksi dengan penuh perhatian. Ia menamakannya dengan Lotus, sebuah bunga yang melambangkan kemurnian.

 

Tahun 1950, Boone mulai membungkus cookies dan menjualnya per satuan. Banyak restoran dan cafe yang menyukainya karena biskuit lotus dianggap sangat cocok untuk menemani sajian kopi. Cita rasa keduanya berjalan beriringan. Tak heran, karena nama Lotus Biscoff sendiri datang dari kombinasi “biscuit” and “coffee.”

 

Hingga saat ini, Lotus Bakeries masih dipertahankan oleh keluarga Jan Boone secara turun temurun di kota asalnya. Pada saat yang sama, biskuit lotus buatan mereka perlahan mencapai kepopulerannya di seluruh dunia.

 

Lotusbiscoff.com

 

Ciri khas utama biskuit Lotus Biscoff adalah keunikan rasanya, teksturnya yang renyah, dan bentuknya yang ikonik. Bagi banyak orang, bisnis ini disebut-sebut sebagai cemilan kekinian yang paling pas untuk pecinta kopi

 

Tak sampai di situ saja, kenikmatan biskuit lotus juga menginspirasi orang-orang untuk membuat kreasi dessert yang unik. Pada laman resminya saja, Lotus Biscoff memberikan berbagai contoh resep yang bisa dibuat dari biskuit satu ini. Sebut saja Apple Cake with Lotus Biscoff, Lotus Biscoff Salted Caramel Apple Cider Floats, dan Tiramisu with Lotus Biscoff.

 

Lotusbiscoff.com

 

Sekarang, Anda tak perlu jauh-jauh ke Belgia untuk menikmati cemilan kekinian ini lho. Smartcomputerindo menyediakan laman khusus untuk membantu UMKM meningkatkan penjualan mereka, Karya Noesantara. Salah satu UMKM yang menjual biskuit lotus dalam paket grosir adalah Marble & Co

 

Bila Anda termasuk pecinta kopi, jangan lewatkan kesempatan untuk memadupadankan biskuit Lotus Biscoff ini dengan secangkir latte atau espresso. Perpaduan ini akan menambah semangat dan inspirasi Anda di pagi hari. Yuk beli sekarang di sini!

 

Sumber

https://www.lotusbiscoff.com/en-us

https://www.lotusbiscoff.com/en-us/recipes

https://www.lotusbiscoff.com/en-us/about-us

https://www.lotusbiscoff.com/en-gb/products/lotus-biscoff