Pakai Teknologi Inovasi di Masa Pandemi Ciptakan Produktivitas Kerja

Posted By smartcomputerindo | 14 December 20 | Event

 

 

Meeting merupakan aspek penting yang tak bisa dipisahkan dalam pekerjaan. Di tengah pandemi, banyak perusahaan tak mengharuskan karyawan untuk datang dan stand by di kantor. Lantas, bagaimana memastikan jalannya meeting terlaksana dengan lancar di tengah budaya remote

 

RediShow merupakan produk ATEN yakni sebuah Wireless Presentation System (Redishow) bisa menampilkan 4 participant secara bersamaan, baik bagi peserta lokal maupun remote sekalipun. Dirancang tanpa menggunakan kabel, peserta tak perlu ribet-ribet mengatur kabel HDMI dalam ruangan. Dengan konsep plug and share, presentasi mampu dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan berarti.

 

Tanpa perlu menginstall software atau aplikasi tambahan, peserta bisa langsung mengikuti rapat. Slot untuk login mencapai 16 users. Ke-12 peserta bisa standby dan bersiap-siap sementara 4 lainnya lebih dahulu melakukan presentasi. Conference control dapat dilakukan melalui ponsel. Seluruh aspek Redishow memang sangat mendukung produktivitas kerja dalam suatu perusahaan.

 

Redishow pun memiliki kelebihan lainnya. Contohnya bersifat multifungsi: bisa dipakai dalam meeting room; huddle space; lecture hall; dan class room menggunakan perangkat bersistem operasi windows, mac, iphone, maupun android.

 

Produk inovasi dari ATEN lainnya adalah VP2120 yang merupakan presentation switcher. Sifatnya multistream dan bisa dipakai untuk presentasi hingga 4 device. Ada satu HDMI input + 4 wireless streaming inputs. Artinya, alat ini bekerja seperti aplikasi Zoom namun ia berbasis hardware, bukan software

 

Peserta remote pun dapat bergabung dengan mudah dalam rapat. Caranya tinggal memakai fitur auto scan, QR Code, Load QR Code, atau menggunakan IP & Room Code. Sedangkan bila Anda berada dalam ruang rapat, tinggal sambungkan perangkat dengan VP2120 atau melalui wireless di SSID yang sama. 

 

Kelebihan VP2120 yang sangat mendukung produktivitas kerja adalah sifatnya yang portable, optimized viewing experience, fasilitas whiteboard, dan BYOD for personal sharing. VP2120 ini akan menyesuaikan resolusi dari setiap perangkat yang Anda gunakan sehingga tidak terjadi stretching pada layar. Tak ada jarak yang membatasi, modal yang Anda butuhkan hanya internet. Peserta dapat join melalui browser biasa atau VP mobile app bagi pengguna ponsel.

 

Produk ketiga dari ATEN yang tak kalah menarik adalah DNP Supernova Screen, screen projection yang mengatasi setiap permasalahan cahaya saat meeting. Perangkat ini bersifat superior contrast, screen optical dengan kontras 7 lebih baik daripada screen putih biasa. Artinya, screen projector ini tak terpengaruh cahaya dan warnanya lebih jelas karena memiliki black level yang lebih baik. 

 

Screen projector ini mampu mengatasi yellowing dan dead pixel untuk performa meeting yang lebih mumpuni. Keuntungan dari segi viewer atau peserta meeting adalah mampu stay alert, presenter pun lebih fokus melihat wajah peserta maupun saat menulis pada whiteboard dan flip chart, peserta juga mampu mencatat materi tanpa mengalami eye stress. Produktivitas kerja tentu sangat terjaga dengan alat ini.

 

DNP Supernova mendapat sertifikasi ISF yg punya color temperature yang baik dan sudah diakui secara internasional. Aplikasinya bisa di ruang kelas, rumahan, kantor. DNP Supernova telah dipakai XL Axiata serta Wisma Antara.

 

SVI juga tak mau kalah dalam merancang produk inovasi untuk menunjang produktivitas kerja. Absensi kini dapat dilakukan melalui produk keluaran mereka, Vannoe, yang menggabungkan digital signage konvensional dengan attendance machine dan thermal screening

 

Alat ini mampu mendeteksi suhu dan penggunaan masker. Tersedia pula fitur absensi juga untuk masuk, pulang, masuk lembur, pulang lembur, bahkan presensi saat istirahat. Vannoe dijual dalam beberapa ukuran, mulai dari 22 inchi, 32 inchi, hingga 43 inchi. Sejauh ini, kasus yang belum mampu dideteksi mesin ini adalah kembar identik. Kontrol materi pun dapat dilakukan secara wireless dan terpusat. Alat ini juga mampu diintegrasikan dengan sistem absensi sebelumnya.

 

Ada juga produk infra-red frame touch. Perangkat ini dipakai untuk mengubah TV biasa yg tadinya non-touch menjadi touch. Sifatnya plug & play easy connection serta mampu dipakai oleh sistem operasi windows maupun android. Terdapat fitur schedule sehingga upload materi bisa dilakukan sekaligus untuk ditampilkan pada waktu yang diinginkan secara otomatis.

 

Ada juga produk Video Conference-USB Camera yang mampu dizoom mulai dari 3 hingga 30 kali dan bisa menjadi output video. 

 

Bagaimana, apakah Anda tertarik menjajal produk inovatif ini untuk meningkatkan produktivitas kerja di kantor Anda? Hubungi Kak Anisah dari Onesia untuk informasi dan pemesanan lebih lanjut ya di 0878 8667 2561!