Ponsel Hemat Daya Realme C15 Resmi Diluncurkan di Indonesia!

Posted By smartcomputerindo | 03 August 20 | Business Insight

Realme C15 resmi diluncurkan di pasar Indonesia tanggal 28 Juli 2020 lalu. Apa saja yang menjadi daya tarik ponsel yang disebut-sebut sebagai ponsel hemat daya satu ini?

 

Realme C15 punya dua fitur andalan yang diunggulkan. Ponsel ini punya kapasitas baterai yang cukup besar yakni 6000 mAh dan fitur quick-charging 18W. Daya tersebut bahkan cukup mumpuni untuk dijadikan sebagai powerbank bagi ponsel lain. Pada sisi lain, fitur 18W Quick Charge dapat mengisi daya hingga 25 persen dalam waktu 30 menit. 

 

Realme merilis kombinasi dua fitur ini demi memenuhi kebutuhan smartphone di situasi saat ini. 

Menurut brand ini, kapasitas baterai dan quick charge tersebut membuat smartphone sangat cocok digunakan untuk belajar online dalam waktu yang lama. 

 

Realme.com

 

Klaim hasil uji lab realme, C15 dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga. Sementara itu, untuk menerima panggilan terus menerus ponsel ini bisa bertahan sampai 46 jam, sedangkan ponsel akan bertahan selama 28 jam untuk menonton YouTube. 

 

Saat baterai 6000mAh Realme C15 hanya tersisa 5 persen, ponsel ini masih bisa dipakai untuk WhatsApp selama 1,79 jam, menonton YouTube selama 1,73 jam, serta melakukan panggilan selama 2,45 jam.

 

Tak sampai di situ, Realme juga menambahkan teknologi App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak digunakan. Ada juga fitur Screen Battery Optimization yang fungsinya menurunkan beberapa efek tampilan. Keduanya sama-sama berfungsi untuk meningkatkan daya tahan baterai yang dapat memaksimalkan penggunaan smartphone.

 

Tirto.id

 

Ponsel ini memiliki gabungan prosesor gaming Helio G35 dan prosesor Octa-Core 12nm. Realme C15 didukung pilihan RAM 3GB atau 4GB dan ROM sebesar 64GB atau 128GB. Ponsel ini juga didukung kamera 13MP AI Quad Camera yang bisa memfasilitasi 4x digital zoom dengan 8MP lensa lensa Ultra Wide-angle bersudut 119°.

 

Fitur-fitur fotografi yang tersedia meliputi Chroma Boost, Ultra-wide Mode, Beauty, Filter, HDR Mode, Panoramic View, Portrait, Timelapse,Slo-mo, Super NightScape, dan Expert Mode. Perekaman video melalui Realme C15 sudah bisa mendukung 1080P/30fps dan versi slow motion dengan ukuran 720p/30fps.

 

Kamera depannya sebesar 8MP dengan teknologi AI yang memiliki fitur AI beauty, Portrait Mode, berbagai jenis filter, HDR,
Panoramic View, dan Timelapse. Ada tambahan 2MP B&W lense dan 2MP Retro Lense.

 

Ponsel ini telah beredar di pasaran dan dibanderol dengan harga Rp 2 juta rupiah.

 

Sumber

 

https://event.realme.com/id/c15-launch/

https://www.realme.com/id/realme-c15/specs

https://kaltim.tribunnews.com/2020/07/30/harga-smartphone-rp-2-jutaan-ponsel-baru-realme-c15-baterai-kuat-cocok-buat-belajar-via-online?page=2