Makaroni Melintir, Makanan Pedas Kekinian untuk Cemilan di Rumah

Posted By smartcomputerindo | 11 August 20 | Merchant Highlight

Setelah lelah beraktivitas seharian, Anda pasti membutuhkan hiburan seperti menonton film. Menyaksikan film favorit tentu akan hambar tanpa ditemani cemilan. Makaroni bisa menjadi alternatif makanan pedas kekinian untuk menemani akhir pekan Anda.

 

 

Makaroni atau maccherini adalah bahan makanan yang terbuat dari kombinasi telur, tepung terigu, dan air. Campuran ketiganya lantas dicetak dalam bentuk pita dan dikeringkan. Makaroni dapat dipadukan dengan berbagai jenis makanan karena cita rasanya yang nikmat dan bergizi tinggi. Makaroni memiliki kandungan karbohidrat terutama pati dan protein yang dapat memenuhi gizi manusia (Astawan, 2002). 

 

Makaroni merupakan produk olahan ekstruder hasil teknik ekstrusi yang tergolong pada makanan ringan selain kelompok keripik dan kraker yang dikonsumsi sebagai makanan jeda antar makanan utama (Ekawatiningsih dkk., 2006).

 

Hermes Rivera/Unsplash

 

Sifatnya yang diperkaya karbohidrat kompleks terutama pati, tinggi protein, berlemak rendah dan tidak menyebabkan gemuk sangat cocok untuk Anda yang sedang berdiet. Makanan ini lebih mudah disimpan dibanding roti dan kue. Pasalnya, makaroni merupakan produk pangan kering (Sabirin dkk, 2012). 

 

Keistimewaannya ini membuat makaroni dilirik sebagai bahan dasar utama dalam pembuatan makanan pedas kekinian. Pasalnya, makanan ini punya variasi bentuk, ukuran serta cara pengolahan yang membuat pengusaha tak kehilangan kreativitas. Salah satu produk yang cukup populer adalah makaroni goreng sebagai camilan dengan tambahan bumbu penyedap dalam berbagai rasa dan warna (Kurniawan, 2017).

 

Makaroni Melintir adalah salah satu makaroni goreng yang bisa Anda coba. Dibanding ratusan merk makaroni krispi lainnya, Makaroni Melintir mencoba menyelipkan kearifan lokal Indonesia ketimbang hanya menaburkan bumbu penyedap. 

 

Tokopedia

 

Produk Makaroni Melintir tak hanya dijual dalam varian  original, pedas imut, pedas ganas, namun juga jeruk original, jeruk pedas imut, jeruk pedas ganas. Yup, usaha cemilan lokal ini menambahkan daun jeruk yang menciptakan kombinasi unik dalam makaroni buatan mereka. Tak sekedar rasa gurih dan renyah, Anda akan mendapatkan sensasi segar dari daun jeruk yang membuat Anda tak bisa berhenti menyantap makanan pedas kekinian ini.

 

Tahukah Anda bahwa daun jeruk dapat meningkatkan kinerja pencernaan, daya tahan tubuh, dan menghambat penuaan? Gabungan keuntungan dari makaroni dan daun jeruk tentu patut dipertimbangkan dalam memilih cemilan yang tak sekedar nikmat tapi juga bermanfaat.

 

Makaroni Melintir tersedia di beberapa wilayah melalui Grab Food dan Go-Food. Jangan khawatir jika wilayah Anda belum terdaftar, Smartcomputerindo.com dapat menjadi andalan. Produk camilan nikmat ini tersedia di laman Karya Noesantara dengan stok melimpah. 

 

smartcomputerindo.com

 

Makaroni Melintir memberikan jaminan garansi layaknya pembelian produk elektronik, lho. Bila makaroni yang Anda terima tidak renyah, Anda bisa mendapatkan produk pengganti atau tak perlu membayar sama sekali alias gratis!

 

Klik laman Smartcomputerindo.com sekarang untuk mendapatkan makanan pedas kekinian ini!

 

Sumber

http://repository.unitomo.ac.id/1732/1/PENELITIAN%20.SIGIT2.pdfMBHY4YA1YQ6AEwAHoECAQQAg#v=onepage&q=makaroni%20goreng&f=false

Ekawatiningsih, P., Komariah, K., Purwanti, S. 2006, Restoran, Jilid 2. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.

Astawan, M. 2002. Membuat Mie, Makaroni dan Bihun. Penebar Swadaya, Jakarta

Kurniawan, L. 2017. Membuat Makanan Ringan Makaroni Goreng Pedas. Bina Aksara Surabaya

Sabirin, K.M.B, Triwiyono B., Pramana Y.S., Putranto A.M. 2012. Modifikasi Tepung Sorgum untuk Substitusi Tepung Gandum sebagai Bahan Baku Industri Pangan Olahan (Noodle dan Cookies). Laporan Hasil Penelitian dan Pengembangan, Kekayaan Intelektual, dan Hasil Pengelolaannya. Balai Besar Teknologi Pati Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 2012. 38 Saillah, A dan Wijandi, S. 2003. Pembuatan Roti dan Pasta. Direktoral Pendidikan Menengah Kejuruan. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah.Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.