Bahiyyah Handmade, Spesialis Aksesoris Wanita Muslimah Kekinian

Posted By smartcomputerindo | 13 August 20 | Merchant Highlight

Salah satu industri yang masih diminati saat pandemi adalah fashion. Menurut survei bertajuk Covid-19 Consumer Behaviour Track yang dilakukan SurveySensum, sebanyak 46 persen konsumen tetap membeli perlengkapan ibadah dan 43 persen melakukan belanja produk fashion untuk Ramadhan.

 

Saat ini, pakaian muslim dan jenis hijab memang menjadi tren. Salah satu pendorong tren tersebut adalah keberadaan konsep hijab kreatif yang dikuatkan oleh kehadiran muslimah blogger dan vlogger. Keberagaman gaya hijab mulai dari pakaian dengan potongan kain yang berbentuk asimetris, berbagai bentuk scarf dengan tambahan aksesoris menjadi ciri khas tren hijab masa kini. 

 

Dani Bayuni/Unsplash

 

Seiring dengan perkembangan ini, aksesoris wanita muslimah sebagai pelengkap fashion pun makin meroket kepopulerannya. Hal ini disebutkan oleh Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Nailul Huda. 

 

Bahiyyah Handmade adalah salah satu Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah yang menjual berbagai macam aksesoris wanita muslimah kekinian. Produk Bahiyyah didesain untuk pemakaian sehari-hari maupun souvenir acara.

 

Instagram @bahiyyah.handmade

 

Harga yang dipatok brand ini sangat terjangkau, kisaran 5 ribu hingga 35 ribu rupiah saja. Bahiyyah juga menyediakan perlengkapan ibadah seperti tasbih. UMKM ini melayani pembelian ecer maupun partai besar untuk beragam acara.

 

Seperti namanya, seluruh produk Bahiyyah mengandalkan buatan tangan, bukan mesin. Berdasarkan data Kemenperin tahun 2015 jumlah IKM yang bergerak pada industri perhiasan ini mencapai 36.636 unit dan mampu menyerap tenaga kerja sedikitnya 43.348 orang.

 

instagram @bahiyyah.handmade

Dengan membeli produk Bahiyyah Handmade, Anda turut membantu pelaku usaha kecil dan usaha lokal untuk menyambung hidup di tengah krisis. Selain itu, produk aksesoris wanita muslimah dari Bahiyyah juga membantu meningkatkan tampilan fashion Anda.  

Produk Bahiyyah Handmade dapat dibeli di laman Smartcomputerindo, partner LKPP yang berkomitmen meningkatkan level UMKM di Indonesia. 

Kunjungi laman Smartcomputerindo.com sekarang dan masukkan produk Bahiyyah Handmade dalam keranjang belanja Anda.

 

Sumber 

https://money.kompas.com/read/2020/05/06/143800126/survei--konsumen-tetap-beli-perlengkapan-ibadah-dan-produk-fashion?page=all

https://jurnal.unpad.ac.id/jkk/article/download/7393/3396 

https://www.validnews.id/Hijab-dan-Peluang-Manis-Bisnis-Aksesoris-lQX