Batagor Buligir, Inovasi Batagor Bandung Tanpa Tahu

Posted By smartcomputerindo | 14 August 20 | Merchant Highlight

Batagor hampir selalu masuk dalam daftar makanan favorit setiap orang. Panganan khas Bandung ini terbuat dari baso dan tahu goreng yang disingkat menjadi batagor. Sebuah UMKM di Bandung membuat inovasi unik yakni batagor bandung yang tak memakai tahu dalam pembuatannya. Saatnya kenalan dengan Batagor Buligir!

 

 

Batagor umumnya terbuat dari tahu putih, ikan tenggiri, dan udang yang digoreng dengan baluran tepung tapioka. Batagor Buligir mencoba membuat terobosan baru dengan menghadirkan varian Buligir yakni adonan batagor ikan tenggiri tanpa tahu dan pangsit yang disajikan dengan sambal pedas, kecap, dan jeruk purut.

 

Instagram @batagorbuligir

 

Pastinya, camilan ini bisa jadi alternatif bagi yang tak suka mengonsumsi tahu. Namun, Anda yang penyuka tahu dan batagor original tak perlu khawatir. Batagor Buligir pun menyediakan batagor bandung versi normal, serta siomay kukus. 

 

Batagor Buligir tampaknya tak ingin berhenti berkreasi. Mereka juga menyediakan olahan makanan kekinian. Sebut saja Tigor Mozza Rasa Pizza dan Buligir Mozza. Tigor Mozza Rasa Pizza merupakan menu roti goreng yang diisi dengan bakso, mie rasa pizza dan keju mozzarella. Sedangkan Buligir Mozza ialah perpaduan batagor buligir bertopping keju mozzarella yang melewati proses pembakaran.

 

Pada masa pandemi, belanja online jadi kebutuhan banyak orang. Bahkan, saat ini masyarakat mulai beralih pada aktivitas pembelian produk primer secara daring. Sebut saja pangan dan sandang. 

 

Instagram @batagorbuligir

 

Batagor Buligir tak menyia-nyiakan perubahan tersebut. Mereka membuka jasa pengantaran online lewat Grab dan Go-Food. Selain itu, UMKM batagor bandung ini juga menjangkau pelanggan luar kota yang merindukan sajian mereka. Caranya dengan membuat varian batagor dan siomay yang terbungkus dalam kemasan vacuum.

 

Kemasan ini menjaga kesegaran dan kenikmatan siomay serta batagor mereka. Smartcomputerindo.com bisa menuntaskan rasa kangen Anda pada Batagor Buligir, lho. Anda bisa mendapatkan versi frozennya dengan harga di bawah 5 ribu rupiah saja. Seluruhnya tersedia dengan pelengkap bumbu kacang biasa atau bumbu sambal pedas yang nikmat.

 

Yuk, klik Smartcomputerindo.com sekarang untuk dapatkan produknya sambil rebahan tanpa harus repot-repot ke Bandung!

 

Sumber

https://gofood.co.id/bahasa/bandung/restaurant/batagor-buligir-cibaduyut-dalam-fd487530-bf08-49af-9b05-f0a2e3408b99

https://books.google.co.id/books?id=5_zZCQAAQBAJ&pg=PT15&dq=sejarah+batagor&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiVh6f93JnrAhWDcn0KHWxTATsQ6AEwAHoECAMQAg#v=onepage&q=sejarah%20batagor&f=false