PC Desain untuk Kreator Profesional, ProArt Station D940MX

Posted By smartcomputerindo | 26 August 20 | Productivity

Pekerjaan konten kreator bisa dilakukan dari rumah dengan nyaman bila punya perangkat penunjang yang memadai. Selama pandemi, permasalahan perangkat yang dimiliki tak lagi soal mobilitas, namun performa yang handal dan tahan hingga berjam-jam. ProArt Station D940MX bisa menjadi pilihan PC desain untuk kreator profesional seperti Anda!

Kriteria PC Desain yang Baik

Andre Tan/Unsplash

 

Menurut sutradara Matthew T. Price dilansir dari 99design, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sebuah PC desain. Hal-hal tersebut di antaranya: processor speed, memory, screen resolution, dan hard disk speed.

 

Dalam hal prosesor, Intel adalah salah satu yang terbaik karena memiliki tingkat ROI (return on investment) yang tinggi sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap brand tersebut. Intel telah memproduksi prosesor starter class seperti i3 hingga keluaran terbaru mereka yang paling canggih, series i9. Seri ini sangat baik untuk menjalankan program intensif seperti Apex Legends atau software editing video misalnya Adobe Premiere.

Prosesor PC desain setidaknya ditenagai kecepatan 1Ghz. Artinya, komputer mampu menangani 1 milyar kalkulasi dalam satu detik. RAM juga menjadi hal lain yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya, Random Access Memory ini adalah memori jangka pendek untuk memproses banyak hal dalam satu waktu. Dalam konteks PC desain, RAM yang baik minimal adalah 8Gb supaya pekerjaan dapat dikerjakan secara optimal.

 

Ada dua jenis hard drives yang beredar di pasaran. Keduanya adalah Hard Disk Drives (HDD) dan Solid State Drives (SSD). HDD lebih murah meski punya kapasitas storage yang sama dengan SSD. SSD lebih cocok untuk Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi karena sifatnya lebih durable.

 

Bila Anda memilih HDD, yang harus diperhatikan adalah kecepatannya. HDD dengan kecepatan 7200rpm cukup bagus untuk sebuah PC desain. Sedangkan untuk penyimpanan, minimal pilihlah storage sebesar 1TB.

 

Bentuk PC desain dengan tower yang kecil dan ramping bisa menjadi pilihan untuk Anda yang bekerja dalam satu ruangan saja. Hal ini akan memastikan fungsionalitas yang tidak memakan tempat karena bentuknya yang ergonomis. 

 

ProArt Station D940MX, Pilihan PC Desain Istimewa

PC satu ini memiliki bentuk compact namun performanya tetap unggulan. Didesain untuk pekerja kreatif profesional, mini PC ini mampu bersaing dengan prosesor level workstation. 

LED indicator mampu memberikan status terkini tentang PC tersebut. PC desain ini juga didukung sistem termal canggih, termasuk hybrid system dan multizone design yang menjamin setiap aktivitas komputasi berjalan lancar meski dilakukan bersamaan.

 

asus.com

 

PC ini tidak akan memakan tempat karena chassisnya berukuran 8 liter dengan profil yang slim. Anda bisa dengan leluasa meletakkan peralatan pendukung lain seperti speaker di meja Anda. I/O Ports yang menghadap ke depan juga sangat memudahkan Anda untuk menyambungkan perangkat ini dengan fasilitas lainnya.

 

Bicara soal PC desain, bicara soal performa. Mini desktop PC ini menggunakan dual-side motherboard yang dilengkapi kekuatan dari memory, graphics, dan prosesor. PC desain ini mengusung generasi ke-7 dari Intel berkecepatan tinggi hingga 3.6 GHZ. Dari segi RAM, perangkat ini ditenagai 8GB DDR4 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX2060 6GB.

 

Kartu grafis yang satu ini dilengkapi arsitektur NVIDIA Turing yang meningkatkan kreativitas Anda dalam membuat konten. NVIDIA Turing bisa dipakai untuk membuat film pendek, pembuatan model 3D atau animasi, dan berbagai jenis proyek graphic design lainnya! CUDA cores pada kartu grafis ini akan mempercepat proses rendering.

 

Cooling system mengatasi problem yang sering dihadapi konten kreator, yakni overheating. Temperatur CPU dapat diturunkan hingga 6.8 derajat celcius meski dalam kondisi full-load. Airflow juga lebih lancar dan dapat ditingkatkan hingga 9% untuk menjamin stabilnya performa.

 

Bila Anda perlu bekerja dalam keadaan tenang, sistem thermal dari PC desain ini akan sangat membantu Anda. Noise yang dihasilkan sangat kecil. Cooling systemnya hanya 19db atau setara dengan suara detik pada jam! Selain itu, bila Anda perlu melakukan perekaman atau streaming, Anda tentu tak perlu risau kalau suara ini akan ikut masuk dalam konten yang sedang dibuat.

 

Asus.com

 

PC ini pun telah menjalani serangkaian uji coba untuk menjamin pengalaman Anda dalam bekerja pada  berbagai situasi dan kondisi. PC desain ini mampu mengatasi vibration test, shock test, thermal shock test, high temperature test, low temperature test, high humidity test!

 

Tunggu apalagi? Smartcomputerindo.com telah menyediakan perangkat ini untuk Anda. Jangan khawatir, pembelian di Smartcomputer selalu dilengkapi garansi ori selama 3 tahun dari ASUS dan instalasi, serta konsultasi yang dilayani lewat 10 kantor cabang di seluruh Indonesia. Klik laman smartcomputerindo.com untuk informasi lebih lanjut!

 

Sumber

https://99designs.com/blog/tips/best-computer-graphic-design/

https://www.asus.com/Mini-PCs/ProArt-Station-D940MX/