Rekomendasi Tablet Murah untuk UMKM

Posted By smartcomputerindo | 27 August 20 | Productivity

Survei SEA Insight yang dilansir Liputan6 menyebutkan bahwa sebanyak 70 persen pelaku UMKM tertarik berjualan via media sosial dan e-commerce. Artinya, keberadaan perangkat yang mendukung konektivitas internet semakin digandrungi pemilik bisnis. Inilah rekomendasi tablet murah yang bisa dijajal para pelaku UMKM!

Pentingnya Tablet untuk UMKM

Marek Levak/Unsplash

 

Menurut buku Bisnis UMKM di Tengah Pandemi, kehidupan manusia kini tak bisa dipisahkan dari internet. Seluruh profesi membutuhkan akses internet untuk memudahkan aktivitas mereka, termasuk para pebisnis. Untuk itulah dibutuhkan strategi pemasaran online yang baik. 

 

Salah satu strategi yang bisa dicoba adalah mobile marketing. Strategi ini menyasar pengguna perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet.

Tak heran jika tren online tumbuh makin pesat dan strategi ini makin digandrungi. Sebab, menurut data APJII, sebanyak 97% masyarakat memiliki perangkat mobil seperti ponsel dan tablet. Faktanya, 30-40% dari konsumen tersebut memilih belanja lewat perangkat mobile lho!

 

Maka dari itu, sebaiknya segala strategi pemasaran online disesuaikan dengan tampilan dari perangkat agar user friendly. Membeli tablet berarti memposisikan diri Anda di mata target pasar untuk melihat sejauh mana daya saing usaha Anda. Dengan membeli tablet, Anda bisa menjajal apakah strategi mobile marketing Anda telah tepat sasaran atau membutuhkan perbaikan, misalnya website yang lebih user-friendly.

Tips Memilih Tablet untuk UMKM

Tyler Franta/Unsplash

 

Pastikan tablet memiliki kinerja yang optimal, termasuk untuk membuka beragam aplikasi dalam bersamaan. Setidaknya pilih tablet dengan kecepatan 1.9 GHz yang memastikan perangkat berjalan dengan cepat dan lembut. 

 

Memori yang paling optimal disesuaikan dengan kebutuhan usaha. Bila Anda banyak menyimpan graphic design, vide, gambar, foto, sebaiknya pilih tablet dengan memori yang cukup besar. Sistem operasi yang paling cocok untuk kebutuhan UMKM adalah Android OS.

 

Koneksinya minimal harus mampu mendukung jaringan 3G atau di atasnya. Baterai juga sangat penting, pilih yang punya kekuatan energi yang tahan lama sehingga bisnis berjalan dengan efektif. 

 

Rekomendasi Tablet untuk UMKM

Samsung Galaxy Tab 3 V 7.0

Samsung.com

 

Perangkat ini punya desain minimalis yang cocok dalam genggaman. Tebalnya hanya 9.7mm saja, ditambah beratnya yang tak seberapa. Harganya juga tak mencapai 1.6 juta rupiah. Meski begitu, perangkat ini merupakan paket lengkap yang bersahabat untuk pelaku bisnis!

 

Resolusinya cukup tinggi dengan harga entry-level. Image dan teks tampak lebih terang dan tajam tanpa adanya status bar yang menutupi. Prosesornya sebesar 1.3GHZ Quad Core Processor membuat performa tablet ini cukup mumpuni dalam menikmati konten multimedia misalnya video, game, aplikasi, hingga berselancar di dunia maya.

 

Kamera Samsung Galaxy Tab 3 V cukup mendukung proses foto produk. Kamera depannya bsia datur dalam mode landscape atau selfie dalam sekejap. Membagikan hasil fotonya oun semudah menjentikkan jari dengan adanya fitur smart sharing.

 

Bagi Anda, pemilik usaha yang sibuk dan memiliki kebutuhan multitasking tinggi. Fitur ultra power pada Galaxy Tab 3 V menjadikannya patut masuk rekomendasi tablet murah untuk UMKM/ Pasalnya, fitur ini akan mengurangi konsumsi baterai dengan mengurangi ngi kinerja aplikasi yang tak terpakai sehingga tablet lebh tahan lama.

 

Tablet ini juga mempunyai konektivitas yang cukup baik dengan adanya fitur wi-fi berkecepatan hingga 2.4GHz, bluetooth, hingga berbagai macam port termasuk untuk earjack. Baterai yang terpasang pada tablet ini bisa dipakai untuk membuka internet hingga 9 jam, menyetel video selama 8 jam, dan memutar musik hingga 71 jam lho! 

 

Lenovo TB-7304I

 

Shopee

 

Perangkat ini punya kamera dengan MP cukup tinggi untuk harganya. Anda bsia menghasilkan foto produk yang baik sebagai elemen membuat konten usaha yang menarik.

 

Layarnya sebesar 7" dengan tampilan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels dan kerapatan pixel berukuran 210ppi. Ukuran ini cukup optimal untuk menjalankan aktivitas bisnis dalam waktu lama, apalagi ada dukungan baterai sebesar 3500mAh. Baterai ini diklaim mampu bertahan selama 20 jam! 

 

Bobot tablet ini juga cukup ringan, yakni hanya 254 gram. Bobot dan ketebalannya yang kecil membuat Lenovo Tab 7 Essential cukup praktis untuk dibawa berpergian. Sistem operasi Android 7.0 Nougat yang terpasang pada perangkat ini membuatnya ramah digunakan untuk pelaku usaha dari segala jenis usia. Untuk itulah, Lenovo Tab 7 essential patut dimasukkan dalam rekomendasi tablet murah bagi UMKM.

 

Samsung Galaxy Tab A

 

Samsung.com

 

Tablet satu ini bisa dibilang paling mumpuni dari rekomendasi tablet murah lainnya. Speknya sangat cocok dan didesain untuk pebisnis seperti Anda. Perangkat ini sangat ringan dan nyaman digenggam karena ujungnya ergonomis dengan sudut-sudut berbentuk bulat. 

 

Kelebihan lain adalah baterainya yang tahan lama! Jika baterai ukuran 3.600 mAh mampu bertahan dalam kisaran hingga 24 jam, produk Samsung ini dilengkapi dengan baterai sebesar 4.000 mAH yang tahan hingga 30 jam! Kapasitas daya ini tentu mempermudah Anda mengelola bisnis kapanpun Anda mau!

 

Samsung Galaxy Tab A yang diluncurkan tahun 2016 ini pantas masuk jajaran rekomendasi tablet murah yang berkualitas untuk UMKM karena konektivitasnya. Anda ingin memperluas jangkauan bisnis Anda semaksimal mungkin? Perangkat ini mampu memfasilitasinya dengan konektivitas LTCat4 yang super canggih! Bahkan tanpa koneksi Wi-Fi, Anda masih bisa mendownload berkas-berkas dan data usaha yang penting dengan cepat.

 

Data-data UMKM membutuhkan arsip yang baik agar usaha dapat berjalan lancar. Samsung Galaxy Tab A ini memiliki kapasitas penyimpanan yang akan membantu Anda. Ada 200 GB microSD slot dan RAM 1.5GB yang membuat Anda menjalankan berbagai aktivitas di tablet secepat kilat. Tak usah khawatir saat multitasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus!

 

Dengan membeli Galaxy Tab A, Anda pun menghemat biaya dalam melakukan scan QR Code untuk mendukung pembayaran contactless yang sedang ngetren. Anda bisa melakukan scan beragam barcode untuk menyambungkan inventaris dan beragam data dengan mudah!

 

Tertarik membeli ketiga barang tersebut? Kunjungi laman Smartcomputerindo.com untuk mendapatkan tablet murah tak lebih dari 2 juta agar bisnis Anda semakin lancar.

 

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=6E72DwAAQBAJ&pg=PA174&dq=tablet+umkm&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwiZpc3aubrrAhUBlEsFHeTGAZYQ6AEwA3oECAEQAg#v=onepage&q=tablet&f=false

https://today.line.me/id/article/Survei+70+Persen+UMKM+Berencana+Jualan+di+Media+Sosial-zQjOmD

https://www.heyriad.com/2014/10/10-tips-memilih-tablet-terbaik-untuk.html

https://www.samsung.com/ph/tablets/galaxy-tab-3-v-t113/SM-T113NDWUXTC/

https://iprice.co.id/harga/lenovo-tab-7-essential/

https://review.bukalapak.com/gadget/mengenal-lebih-dalam-lenovo-tab-7-essential-56994

https://www.gsmarena.com/lenovo_tab_7_essential-8942.php

 

https://www.samsung.com/id/business/tablets/galaxy-tab-a-7-0-2016-t285/sm-t285nzkaxid/