Rekomendasi Laptop Gaming Murah untuk Atasi Kebosanan

Posted By smartcomputerindo | 30 July 20 | Productivity

Semakin banyak perkantoran yang membolehkan karyawannya bekerja dari rumah seiring dengan pandemi. Setelah penat mengerjakan setumpuk tugas, Anda mungkin perlu bersantai sejenak dengan melirik beberapa aktivitas baru, salah satunya bermain game. Selain mampu mengusir kebosanan, siapa tahu Anda bisa mengembangkan karier sebagai pemain game professional misalnya jadi atlet E-Sports. Ini rekomendasi laptop gaming murah yang tepat untuk Anda!

  1. Asus Notebook X441UB-GA322T

Asus.com

 

Asus Notebook series ini jadi deretan atas laptop gaming murah karena harganya memang paling terjangkau di antara yang lain. Didesain untuk pemain game kasual yang belum terlalu hardcore, laptop ini punya NVIDIA GeForce yang dirancang khusus untuk gaming meski harganya miring. Laptop ini tak hanya bisa dipakai untuk main game, tapi juga dirancang untuk kegiatan multimedia lain. Asus Notebook X441UB-GA322T didukung prosesor generasi ke-6 Intel Core, audio SonicMaster, dan ICEpower untuk tampilan audiovisual yang memukau.

 

Dari segi suara, ada kombinasi ASUS SonicMaster, ICEpower, speaker berdata 3W dan ruang suara 24cc. Hasilnya adalah suara yang jernih, kaya, mendalam dan detail vokal yang jelas. Tak hanya itu, ASUS memakai AudioWizard untuk memilih jenis audio sesuai preferensi aktivitas. Sebut saja setelan audio khusus musik, film, gaming, speech, dan recording. Fitur-fitur ini tentu mampu mendukung setiap aktivitas hiburan secara maksimal.

 

Dari segi gambar, Anda akan dimanjakan dengan ASUS Tru2Life Video. Setiap pixel terlihat menyatu, nyata, dengan ketajaman dan kontras hingga 15%. Untuk melindungi mata Anda, ada ASUS Eye Care yang memastikan pengurangan cahaya biru hingga 33%. Hasilnya, proses baca terasa lebih nyaman dan mata tak lagi cepat lelah. ASUS Eye Care juga berperan penting untuk menghindarkan Anda dari degenerasi makula dan problem pada retina mata.

 

Performa laptop gaming murah ini juga dididukung 4GB Ram, NVIDIA GeForce MX110, dan penyimpanan harddisk 500GB. Asus Notebook X441UB-GA322 juga dilengkapi dengan SuperBatt Batery yang memiliki tiga kali masa pakai baterai laptop standar, yakni sekitar 700 kali proses charge!

 

  1. HP Pav Gaming Laptop 15-ec0037AX 

laptophia.com

 

HP Pav Gaming Laptop adalah series laptop HP yang disasarkan untuk pemain game sejati. Seluruh series HP Pav Gaming Laptop telah dilengkapi grafis NVIDIA GeForce hingga RTX2060 MAX-Q untuk mendukung performa beragam game populer. Selain itu, laptop gaming murah ini juga bisa memberikan pengalaman imersif karena dapat disambungkan pada perangkat VR alias Virtual Reality. Tentu sensasi ini akan membuat Anda akan merasa berada langsung di dalam permainan game.

 

Laptop gaming murah ini mengincar segmen entry-level tanah air. Untuk itulah, harga yang ditawarkan lebih rendah dibanding pesaing mereka. Meski begitu, performanya tak boleh dipandang sebelah mata. Menggunakan kombinasi AMD Ryzen 5 3550H generasi Picasso, grafis Nvidia GeForce GTX 1650 dengan VRAM 4GB GDDR5 dan SSD berkecepatan tinggi, laptop ini mampu menciptakan sensasi bermain game yang cukup mumpuni bagi pemula. 

 

Layarnya berukuran 15,6 inci dan memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 yang cukup baik dalam menampilkan sudut pandang maupun spektrum warna yang cukup luas. Ada fasilitas anti-glare untuk mendukung kenyamanan saat menyaksikan layar. HP juga membekali Laptop Pavilion Gaming 15 EC0037AX dengan baterai 3-cell 52.5 Wh yang cukup awet untuk bermain game dalam durasi cukup lama. Dua buah speaker pada laptop didukung oleh Bang & Olufsen Play yang mampu memanjakan telinga gamer dengan suara yang jernih dan kaya detail.

 

  1. Acer Notebook Aspire 5 A514-51G 

Acer.com

 

Acer Notebook Aspire 5 A514-51G memang tak menyasar para gamer secara langsung. Meski begitu, performanya cukup handal untuk digunakan bermain game pada tingkat kasual. Bahkan, laptop ini juga mampu menangani desain grafis, aktivitas komputasi menengah dan menikmati beragam konten multimedia sekaligus.

 

Pasalnya, laptop ini didukung kombinasi prosesor Intel Core i5-8265U dan grafis diskrit dari Nvidia GeForce MX130. Kinerja prosesor ini termasuk cukup baik di range kelas menengah, mampu beroperasi dengan kecepatan 1,6 GHZ bahkan mencapai 3,9GHz dengan fitur TurboBoost.

 

Nvidia GeForce MX130 yang ditanam pada laptop gaming murah ini mengandalkan 384 shader core berteknologi Maxwell dengan kecepatan 1122MHz dengan Turbo 1242MHz yang dipadukan dengan 24 TMUs, dan 8 ROPs. Kartu grafis GeForce MX130 pada Acer Aspire 5 A514-51G ini dipasangkan dengan memori VRAM 2GB GDDR5 berkecepatan 6GHz.

 

Pengguna juga disediakan kapasitas media penyimpanan yang cukup memadai, yakni harddisk sebanyak 1TB 5400rpm. Acer True Harmony akan melengkapi pengalaman bermain game lewat output suara yang cukup jernih dan detail. 

 

  1. LENOVO Notebook LEGION Y520-15IKBN 

Lenovo.com

 

Meski ramping dan ringan, laptop gaming murah yang satu ini memiliki performa menakjubkan dan cocok untuk para gamer professional. Performanya telah didukung oleh prosesor Intel® Core ™ 7 Genuine dan grafis diskrit NVIDIA® GeForce® GTX 1050. Kombinasi keduanya menciptakan produktivitas hingga 12 persen dibanding proseser pendahulunya. Bahkan, LENOVO Notebook LEGION Y520-15IKBN juga memfasilitasi kelancaran game online karena memiliki peningkatan konektivitas dan kinerja website sebanyak 19 persen.

 

Salah satu aspek penting dalam bermain game adalah tampilan audiovisual. Laptop gaming murah yang satu ini menawarkan kualitas sempurna meski memiliki harga yang ramah di kantong. Perpaduan NVIDIA® GeForce® GTX 1050 / 1050GTi Grafis RX 560 membuat kenikmatan visual game meningkat melalui pergerakan frame rate yang lancar. Visual indah ini akan dilengkapi audio dari Dolby Audio Premium yang menghasilkan suara jernih meski tanpa memakai headphone.

 

Anda juga lebih leluasa dalam bermain karena SSD PCle 512GB akan mengurangi waktu booting dan in-game loading. Ingin menyimpan banyak game? LENOVO Notebook LEGION Y520-15IKBN memfasilitasi Anda dengan harddisk berkapasitas 2TB.

 

Siap begadang main game malam ini? Ada keyboard backlit yang tepat untuk menerangi kamar Anda di malam hari dan mendukung performa game yang sempurna. Tak perlu khawatir jika laptop overheating. Laptop gaming murah satu ini memiliki sistem fan dan ventilasi, extreme cooling di Lenove Nerve Sense untuk mendinginkan laptop Anda saat proses bermain.

 

  1. Asus Notebook ASUS ROG Series GL552VW-CN656D

Asus.com

 

Laptop ROGGL552 dari Asus ini menggabungkan desain yang menawan, performa dan visual sempurna untuk memaksimalkan aktivitas gaming. Prosesor quad-core 6th-generation Intel® Core™ i7 dan grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ didesain sedemikian rupa untuk menciptakan hiburan yang mumpuni dalam bermain game maupun menikmati konten multimedia.

 

Desain laptop ini sangat unik, terinspirasi dari pesawat jet tempur F-22 dan ukiran khas  suku Maya. Dilengkapi monitor 15,6 inci dengan fitur IPS dan display full HD dan sudut pandang 178 derajat, laptop ini menghindari adanya pantulan warna yang mengurangi kenikmatan visual. Audionya pun didikung kombinasi Sonic Master dan ROG Audio Wizard untuk memilih audio sesuai aktivitas.

 

Performanya didukung keyboard yang sensitif dan merespon dengan cepat. Keyboard ini juga memiliki mode back-lit untuk aktivitas gaming pada malam hari. Kapasitas penyimpanan laptop gaming murah ini mencapai 2TB dan memiliki SSD hingga 256GB. Ukuran ini sangat pas untuk menyimpan beragam game agar tak bosan. 

 

Selain itu, Asus ROG GL552 juga dilengkapi teknologi GameFirst III. Fungsinya untuk membantu memprioritaskan aliran paket data dari koneksi Anda. Hal ini tentu sangat penting dalam menjaga kelancaran bermain game online.

 

Apakah Anda makin tertarik untuk menjajal dunia game lewat laptop gaming di atas? Dapatkan sekarang lewat satu kali transaksi di laman Smartcomputerindo.com. Harga produk-produk di atas dipatok cukup miring, hanya Rp 7.790.000 hingga Rp 16.799.000 saja. Jangan khawatir, tersedia garansi ori dan layanan purna-jual yang memastikan kualitas barang bahkan hingga produk sampai di tangan pengguna!

 

Sumber

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-X441UB/

https://www8.hp.com/id/en/gaming/laptops/pavilion-15-17.html?jumpid=ps_bfhdkn5yx1&gclid=CjwKCAjwx9_4BRAHEiwApAt0ztQZ1BX7VRWciBk0QWgZ5GeIScu5JEOi8wugHAM9SH41GmBt2_-atBoCoSsQAvD_BwE

https://www.laptophia.com/2019/03/acer-aspire-5-a514-51g-laptop.html

https://www.lenovo.com/id/in/laptops/legion/legion-y-series/Legion-Y520/p/88GMY500808 

https://www.lenovo.com/id/in/laptops/legion/legion-y-series/Legion-Y520/p/88GMY500808