Souvenir Pernikahan Murah & Kekinian, Aneka Ragam Kipas Tangan

Posted By smartcomputerindo | 12 November 20 | Merchant Highlight

Kipas menjadi salah satu pilihan souvenir pernikahan murah dan kekinian. Souvenir buatan anak bangsa ini lantas dimodifikasi, tak lagi sekedar berbahan dasar kain, namun juga bervariasi dari segi bentuk dan bahan!

Kipas ArtCarton

Tokopedia BisaAja

 

Art carton adalah bahan yang mirip dengan art paper, namun bahan dasar dan ketebalannya berbeda. Ketebalan ini mempengaruhi kekuatan kertas yang dijadikan kipas. Kipas dari Art carton pun menjadi lebih kokoh dan tak mudah sobek.

 

Kipas ini biasanya dibuat dari art carton 260 gram, 300 gram, hingga 620 gram yang dicetak full color dengan finishing glossy dan doff. Kegunaannya pun sangat beragam, sebagai kipas promosi, kipas undangan, maupun souvenir pernikahan murah yang diminati banyak pihak.

 

Selain dipakai dalam pembuatan kipas, jenis kertas art carton memang sudah tersohor untuk pembuatan kalender, kartu nama, kartu undangan, katalog, maupun booklet.

 

Vendor kipas art carton pun sudah mendesain sedemikian rupa agar kipas yang dicetak mampu memfasilitasi full color tanpa ada warna yang luntur.

Kipas Kerang/Jepang

Tokopedia

 

Kipas satu ini dinamakan kipas kerang karena bentuknya berongga dan bertekstur seperti kerang penghasil mutiara. Kipas ini pun disebut sebagai kipas jepang atau kipas Uchiwa karena mirip dengan kipas yang kerap dipakai orang Jepang zaman dahulu.

 

Cara pembuatan kipas ini lebih simpel dari jenis kipas lainnya karena tinggal menempelkan stiker pada kedua sisi rangka yang telah terbangun. Stiker dicetak sendiri, dibentuk sedemikian rupa menyesuaikan kerangka plastik. 

 

Daya tarik terbesar dari souvenir pernikahan murah ini adalah bentuknya yang menarik untuk dikoleksi atau disimpan.

Kipas Plastik PVC

Tokopedia Bisa Aja

Kipas ini termasuk yang paling sering dijumpai selain kipas art carton. Berbagai pola, bentuk, slogan, pesan, maupun gambar dapat dicetak leluasa pada kedua sisi, membuat kipas ini cocok sebagai kipas promosi.

Keuntungan penggunaan PVC sebagai bahan dasar kipas adalah sifatnya yang ramah lingkungan, bisa didaur ulang dengan relatif mudah, dan sifatnya tak beracun. Tinta yang dipakai untuk mencetak desain kipas juga telah dirancang agar tak mudah luntur.

Bahan ini pun sering dijumpai dalam pembuatan ID card atau kartu identitas. Dengan ketebalan 0,6 mm, kipas PVC cukup tebal dan terasa anginnya.

 

Tertarik menjajal kipas unik dan ekonomis ini sebagai souvenir pernikahan murah sekaligus kekinian?  Anda bisa membelinya dari Smartcomputerindo melalui laman Karya Noesantara. Laman ini berkomitmen membantu meningkatkan penjualan UMKM di seluruh Indonesia yang sedang terdampak COVID-19. 

 

Anda dapat berkontribusi dalam gerakan ini sekaligus mendapatkan souvenir kipas untuk kebutuhan pernikahan maupun promosi perusahaan dan brand Anda. Klik di sini sekarang untuk melihat katalog dan mulai berbelanja kipas souvenir BisaAja dan produk UMKM lainnya.