Samsung Siapkan Dukungan Pembelajaran Daring di Indonesia

Posted By smartcomputerindo | 20 November 20 | Business Insight

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang berusaha menjawab kekhawatiran orang tua dan guru tentang pemakaian teknologi selama sekolah online dan pembelajaran daring dilaksanakan.

 

Ialah Samsung Knox, fitur pada produk Samsung untuk membantu pembatasan penggunaan tablet atau smartphone hanya untuk pembelajaran daring di sekolah. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengkategorikan aplikasi dalam whitelist atau blacklist pada beragam aplikasi. 

 

Samsung.com

 

Fungsinya untuk membatasi aplikasi tertentu yang boleh diinstall dalam tablet atau perangkat tersebut. Fitur Samsung Knox juga memungkinkan pengguna memblok website atau situs yang dianggap tak memiliki relasi dengan proses belajar mengajar.Melalui fitur ini, diharapkan proses pembelajaran daring semakin optimal dan produktif. 

 

Samsung pun juga mengembangkan aplikasi bernama Parental Control yang dapat memantau dan memberikan persetujuan atas aplikasi-aplikasi dalam smartphone maupun tablet.

 

Untuk menjaga kesehatan mata, Samsung menyematkan Blue Light Filter yang mengurangi dan meminimalisir paparan sinar radiasi biru yang terpancar.

 

Sebelum pandemi COVID-19, Samsung pun telah berkiprah menciptakan berbagai program yang diharapkan dapat mengembangkan pendidikan Indonesia. Salah satunya Samsung Smart Learning Class atau Samsung Innovation Campus, sebuah kelas pembelajaran digital dan elektronika untuk memperkaya kurikulum di SMK. Para siswa pun dibekali dengan pemahaman tentang AI dan IoT.

 

Samsung.com

 

Selama pembelajaran daring berlangsung, Samsung ingin konsumennya merasa terbantu di masa-masa sulit. Perusahaan ini menyediakan program bundling ‘Samsung Tetap Semangat Sekolah’ yang menyediakan paket lengkap gadget di bawah Rp 1 juta beserta SIM card dan paket data untuk menjalani sekolah online.

 

Sumber

https://news.detik.com/berita/d-5234936/samsung-hadirkan-berbagai-program-untuk-dukung-pendidikan-indonesia