Work Smart, Earn Smart, Spend Smart: Cara Kelola Cuan dengan Sehat!

Posted By smartcomputerindo | 30 July 20 | Event

 

Aspek finansial dan keuangan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pelaku usaha maupun pekerja. Setiap orang tentu membutuhkan me-time, tapi juga tak ingin hasil kerja mereka terbuang sia-sia. Untuk itulah, dibutuhkan rencana keuangan yang jelas bagi pemilik usaha atau individu agar kebutuhan dan keinginan dapat berjalan seimbang.

 

Lewat acara Work Smart, Earn Smart, Spend Smart yang diadakan Kreen Indonesia, Anda dapat belajar memahami basic-basic pengelolaan keuangan. Bagi pemilik bisnis, Anda dapat mempelajari beragam inovasi untuk meningkatkan penjualan Anda.

 

Sebut saja dalam membaca tren pasar yang sedang bergerak ke arah kuliner, namun mempertimbangkan aspek kesehatan. Michael Wirawan membaca hobi anak-anak muda mengonsumsi minuman kekinian secara instan. Ia pun membuka peluang usaha bagi UMKM untuk mencoba sektor home franchise. Paket-paketnya disediakan dengan harga bersahabat yang dapat dicicil, beserta penjelasan dan tools yang diperlukan.

 

Ada juga konsep terbaru yang dapat dijajal pengusaha kuliner, yakni dapur kolektif alias cloud kitchen. UMKM tak perlu menyewa tempat karena layanan ini sudah mencakup infrastruktur maupun fasilitas untuk memproduksi makanan. Tren ini tercipta setelah menengok kebanyakan konsumen yang lebih suka memesan makanan lewat layanan pesan-antar.

 

Tak hanya itu, Work Smart, Earn Smart, Spend Smart akan membahas bagaimana UMKM dapat berinovasi sambil mempertahankan pendapatan di tengah krisis. Untuk para karyawan atau pekerja, tips-tips finansial dalam acara ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengatur cashflow agar tetap sehat dan tak tergerus lifestyle.

 

Speaker yang dihadirkan dalam acara ini adalah Michael Wirawan Ong, Co-Founder of Mr. Coffeeholic, Widya Yuliarti, certified financial planner Finansialku @finansialku_com,, Jeremy Michael, VP Growth Wahyoo, Amir Hamzah (Linksys Indonesia).

 

Work Smart, Earn Smart, Spend Smart akan diadakan tanggal 21 Juli 2020 pukul 13.30-15.30. Jangan ragu untuk daftar sekarang karena acara ini tak memungut biaya sepeser pun dan terbuka untuk umum! Siap-siap memahami lebih lanjut cara menghasilkan dan mengelola cuan. Silahkan cek ig @Kreenindonesia untuk keterangan lebih lanjut.

 

Sumber

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4216199/home-franchise-kopi-kekinian-yang-hanya-rp18-ribu

https://investor.id/lifestyle/bisnis-kopi-waralaba-tawarkan-solusi-di-tengah-pandemi-covid19

https://money.kompas.com/read/2020/06/17/203753426/umkm-kuliner-disarankan-gabung-di-cloud-kitchen-apa-itu?page=all

https://www.antaranews.com/berita/1555456/telah-mendunia-gofood-usung-konsep-cloud-kitchen-demi-akselerasi-umkm

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200213113934-190-474214/grabfood-resmikan-5-cloud-kitchen-sekaligus-di-surabaya

https://www.wartaekonomi.co.id/read271227/mengenal-wahyoo-startup-lokal-yang-bikin-warteg-naik-kelas