Wi-Fi Portable, Solusi Ramah Kantong untuk Belajar Online

Posted By smartcomputerindo | 05 January 21 | Productivity

Jakarta mengumumkan rencana PSBB yang berarti semakin banyak lagi waktu masyarakat yang dihabiskan di rumah. Seluruh sektor kembali beroperasi outdoor seminimal mungkin. Anda mungkin harus bekerja dari rumah, sementara putra-putri Anda kembali menjalani sekolah daring. Perangkat Wi-Fi portable alias Mi-fi (modem wi-fi) dapat mengatasi kendala saat belajar online maupun work from home!

 

inlytics/Unsplash

Wi-Fi Portable Mudah Dibawa Kemana-mana

Rata-rata modem wi-fi atau wi-fi portable memiliki ukuran sebesar genggaman tangan saja. Tentunya hal ini memberikan keuntungan dari sisi mobilitas. Saat belajar online, anak Anda bisa dengan mudah berpindah lokasi tanpa mengkhawatirkan sinyal. Pasalnya, sumber internet bisa turut dipindahkan sesuka hati. 

 

Hal ini juga berguna ketika suatu saat nanti Anda harus bekerja atau beraktivitas di luar ruangan. Mi-fi atau wi-fi portable dapat dengan mudah dimasukkan dalam tas kerja atau tas sekolah untuk dipakai di lokasi yang Anda inginkan.

Wi-Fi Portable Mengatasi Persoalan APN

Anda tak perlu pusing memikirkan keamanan jaringan dan pengaturan APN yang kompleks. Wi-fi portable akan melakukannya untuk Anda. Umumnya setiap modem wi-fi juga dilengkapi dengan security key sehingga jaringan Anda terlindungi. Anda tinggal memasang paket data dan seluruh proses aktivasinya akan dilakukan oleh mi-fi

Wi-Fi Portable Membagi Aliran Data secara Merata 

Anda tak perlu khawatir jika di rumah anda ada beberapa orang sekaligus yang membutuhkan jaringan internet. Wi-fi portable dapat menjadi router yang dapat dipakai oleh beberapa user dengan beragam device sekaligus.

Wi-Fi Portable Lebih Ramah di Kantong

Tak seperti pemasangan wi-fi konvensional di rumah, kepemilikan wi-fi portable jauh lebih murah. Umumnya wi-fi jenis ini tak membutuhkan budget melebihi satu juta rupiah. Begitu juga dengan biaya pemeliharaan yang cenderung kecil. Anda hanya perlu menyiapkan paket data dengan cakupan jaringan yang baik di wilayah Anda setiap bulannya. 

 

Setelah mengenali keuntungan wifi portable, pelajari lebih lanjut soal fungsi dan jenis tipe modem, yuk.

Memilih Wi-Fi Portable yang Tepat

Shopee.co.id

 

PROLINK Portable HSPA+ WiFi [PRT7001H] sangat direkomendasikan untuk kegiatan belajar online maupun work from home. Pasalnya, modem ini mendukung jaringan LTE, modem yang berada di frekuensi 2.300 Mhz dan 850 Mhz ini telah dibekali pula dengan teknologi TDD dan FDD. 

 

TDD mampu menjamin kecepatan mengirim dan menerima data terjadi pada frekuensi yang sama, yakni sepersekian detik saja. TDD memiliki karakteristik unduh yang cepat, namun upload yang lebih lambat. Kehadiran FDD akan menyeimbangkan kedua proses dan meminimalkan gangguan yang ada. 

 

Mi-fi PROLINK Portable HSPA+ WiFi [PRT7001H] dapat digunakan oleh 11 perangkat dalam satu waktu. Video yang kini kerap dijadikan media belajar online sudah mampu difasilitasi oleh modem ini melalui proses streaming yang cepat. Kecepatannya mencapai 21.6 Mbps, cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas surfing di dunia maya.

Baterai PROLINK Portable HSPA+ WiFi [PRT7001H]  berkapasitas dan mampu terhubung ke jaringan internet selama 10 jam dalam 1 kali pengecasan saja! Wi-fi portable ini dilengkapi layar OLED yang bertugas menampilkan status koneksi internet, sinyal, dan baterai.

Smartcomputerindo.com menyediakan PROLINK Portable HSPA+ WiFi [PRT7001H] dengan harga terjangkau yakni Rp 750.000 saja. Anda juga berkesempatan meraih diskon hingga Rp 999.999 lewat program 9.9 dari Smartcomputer, lho! Kunjungi website Smartcomputerindo sekarang untuk mempelajari lebih lanjut ya!

 

Sumber

 

https://kursrupiah.net/router-wifi-portable-untuk-akses-internet-lebih-nyaman-di-luaran-praktis-dengan-harga-mulai-ratusan-ribu/4104/