Menengok Apple Store Bangkok Kedua dengan Desain Futuristik

Posted By smartcomputerindo | 27 November 20 | Business Insight

Beberapa bulan lalu, Apple membuka toko terbarunya di Thailand. Berlokasi di kota Bangkok, gerai kedua di Thailand ini dinamakan Apple Central World. Apple Central World mulai dibuka untuk umum sejak Jumat 31 Juli 2020 lalu.

 

Apple mendesain bangunan ini secara unik. Apple Store satu ini memiliki dua lantai dengan arsitektur silinder yang khas. Terdapat pilar kayu besar yang menjadi penghubung dua lantai dengan tangga-tangga. Pilar ini menyatu dengan atap gedung yang juga dibuat dari kayu.

 

Apple.com

 

Perabot dalam gedung pun didominasi oleh kayu, serupa dengan material utama yang dipakai dalam pembangunan gedung. Apple Central World akan berfungsi seperti Apple Store pada umumnya, yakni menjadi etalase untuk produk-produk Apple. Ada beragam produk dan accessories yang dapat dinikmati pengguna melalui display freestanding di lantai pertama.

 

Tak sampai di situ, store satu ini juga mempunyai area khusus yang diperuntukkan bagi konsumen. Pertama, ada Forum sebagai lokasi sesi Today at Apple yang akan menggandeng kerjasama dengan artis, musisi dan pekerja kreatif dari Bangkok. Kedua, Boardroom yakni wadah edukasi dari tim Apple pada developers dan entrepreneurs yang ingin belajar soal pengembangan produk.

 

Apple.com

 

Apple Central World termasuk toko terbesar Apple di Thailand bersama dengan Apple Iconsiam yang lebih dulu diresmikan pada November 2018. Lebih dari 30 anggota tim Apple turun langsung saat peresmian gedung, menyambut pelanggan yang antusias. 

 

Pembukaan store ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Semua pegawai dan pengunjung wajib mengenakan masker, melakukan pengecekan temperatur dan melakukan social distancing.

 

Sumber

apple.com/newsroom/2020/07/apple-central-world-opens-friday-in-thailand/