Jangan Asal Beli Sandal Wanita Kekinian, Ini Tips Pilih Alas Kaki yang Nyaman dan Stylish

Posted By smartcomputerindo | 30 November 20 | Merchant Highlight

Beberapa pertanyaan yang sering mempengaruhi pembelian alas kaki adalah model vs kenyamanan. Saat menemukan model yang lucu dan pas di hari, seringkali ukuran yang pas tak tersedia sehingga dapat mempengaruhi kenyamanan saat memakai. Padahal, kenyamanan tak boleh dikompromikan karena dapat berefek pada kesehatan kaki jangka panjang. Inilah tips untuk memilih alas kaki, terutama sandal yang nyaman nan stylish!

 

Pilih Sandal dengan Sol yang Empuk dan Tebal

Irene Kredenets/Unsplash

 

Sokongan alas pada sandal sangat penting untuk menjaga postur Anda. Beberapa jenis sandal yang flat seperti flip-flop tak didesain untuk pemakaian jangka panjang. Mengenakan sepatu yang terlalu datar membuat tekanan yang berlebihan pada tumit, achiless, dan punggung Anda.

 

Selain ketebalan, rasa nyaman saat memakai alas juga perlu dipertimbangkan dengan cara memilih sol yang empuk. Sandal dengan sol atau alas yang keras akan menyebabkan rasa sakit jika digunakan dalam waktu lama. 

 

Sandal dengan alas yang empuk dan tebal dapat melindungi kaki Anda dari benda-benda di tanah tanpa membuat Anda merasa pegal atau menimbulkan rasa perih pada kaki.

 

Sandal yang tak dilengkapi penyangga di sekitar pergelangan kaki atau bagian belakang akan lebih mudah membuat kaki lecet serta menambah tekanan pada kaki. Tali di bagian belakang sandal tepat di bawah pergelangan kaki adalah cara paling tepat untuk menyediakan sokongan. Pastikan talinya tak terlalu kencang atau terlalu longgar untuk mengurangi potensi lecet. 

Pilih Sandal Sesuai Ukuran

Sincerely Media/Unsplash

 

Ukuran adalah elemen lain yang perlu dipikirkan saat membeli sepatu. Anda sebaiknya tidak mengkompromikan unsur ini demi model sepatu yang nampak lucu dan stylish. Sandal dengan ukuran yang tak pas akan membuat pemakainya tak nyaman. 

 

Untuk menentukan kesesuaian ukuran, pastikan kaki Anda tidak “menggantung” pada bagian depan maupun belakang sandal. Alas sandal Anda harus sedikit lebih besar dari ukuran kaki. Pada sisi lain, jangan pilih sandal dengan terlalu banyak ruang karena akan meningkatkan potensi lecet saat Anda banyak bergerak.

 

Sesuaikan Sandal dengan Kegiatan

Andres Siimon/Unsplash

 

Beberapa sandal telah dirancang untuk beberapa pemakaian khusus. Misalnya, Anda tak akan memakai flip flop saat hendak mendaki gunung. Begitu juga berbagai sandal dengan kebutuhan lain seperti berjalan-jalan, bersantai, atau berada di area kolam renang. 

Pilih Material yang Tepat

Wu Yi/Unsplash

 

Material adalah pertimbangan lain yang tak kalah penting dalam memilih alas kaki, khususnya sandal. Pahami karakteristik setiap material dan pilih yang paling memenuhi kebutuhan Anda. Sandal berbahan kulit, suede, dan kain sangat baik untuk membuat kaki Anda “bernapas.” 

 

Busa dan jenis karet tertentu dapat bertahan lebih lama, memberikan perlindungan dan sokongan kaki yang baik, namun karet pada bagian alas dapat mencegah kaki Anda “bernapas”. Kaki yang terlalu banyak berkeringat bisa menyebabkan Anda lebih mudah tergelincir sekaligus memicu pertumbuhan bakteri.

 

Anda ingin membeli sandal wanita kekinian yang nyaman di kaki? Anda dapat memilih beragam jenis sandal berbahan vinyl, kanvas, hingga karet yang unik dengan aksen batik dan anyaman di laman Smartcomputerindo.

 

Smartcomputerindo.com

 

Smartcomputerindo sebagai partner pengadaan barang dan jasa pemerintah berkomitmen membantu UMKM meningkatkan penjualan online mereka lewat laman Karya Nusantara. 

 

Beli sandal wanita kekinian seperti sandal selop dan sandal karet wanita di sini untuk membantu kawan UMKM bangkit dan memajukan kembali ekonomi nasional.

 

Sumber

http://happytoes.ca/choose-best-sandals-feet/

https://thebarnshoes.com/3-tips-for-choosing-summer-sandals-and-flip-flops/

https://www.streetdirectory.com/travel_guide/34730/shoes/how_to_easily_choose_comfortable_sandals_for_any_occasion.html