Daftar Laptop Buatan Indonesia Seharga Dua Jutaan!

Posted By smartcomputerindo | 02 December 20 | Productivity

New Normal membuat kita harus beradaptasi dengan budaya baru, salah satunya dalam pemakaian teknologi digital. Zaman yang serba daring membuat semua aktivitas berbasis internet dan komputer. Kuliah daring dan work from home tentu membutuhkan peralatan yang mumpuni. Inilah laptop buatan Indonesia yang bisa dijadikan pilihan new normal tanpa menguras kantong!

Axioo MyBook 14

priceprice.com

 

Axioo termasuk salah satu brand lokal dengan harga yang bersahabat. Series laptop Axioo yang satu ini cocok banget untuk pelajar maupun pekerja di era new normal. Alasannya karena ketersediaan fitur-fitur pendukung untuk beraktivitas dari rumah. 

 

Pertama,dari segi tampilan fisik Axioo MyBook 14 punya resolusi HD 1366 x 768 piksel dengan cakupan warna yang luas untuk tampilan layar yang nyata dan tajam. Ukuran layar yang besar ini ideal untuk mengetik dalam waktu lama. Selain itu, laptop buatan Indonesia ini juga terhitung ringan yakni 1,5 kg sehingga sangat pas untuk mobilitas.

 

Prosesor yang dipakai, Intel Celeron N3350 memiliki kecepatan 1,1GHz dan TurboBoost 2,4GHz. Axioo Mybook 14 ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 3GB. Spek ini sudah cukup memadai untuk aktivitas komputasi sehari-hari termasuk pengerjaan beberapa tugas ringan. Misalnya saja aktivitas multimedia ringan, office, chatting, maupun browsing.

 

Bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan data, kapasitas laptop ini juga tergolong mumpuni. Terdapat hybrid storage yang terdiri dari eMMC berkapasitas 32GB dan hard disk berkapasitas 500GB 5400rpm untuk menampung data. Pengguna juga masih dapat menambahkan ruang penyimpanan melalui slot microSD.

 

Ada fitur konektivitas standar misalnya WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, slot microSD, Port mini HDMI, dan microphone. Axioo Mybook 14 punya baterai berkapasitas 9000mAh yang diklaim mampu bertahan 4 - 6 jam penggunaan. Laptop lokal ini dibandrol dengan harga Rp 2,9 juta saja lho.

 

Axioo MyBook 10

Selular.id

 

Laptop satu ini adalah pilihan tepat untuk fleksibilitas dengan bobotnya yang tak mencapai 1 kg. Saat WFH maupun ketika harus WFO, mobilitas laptop ini akan tetap terjamin.

 

Sistem operasi MyBook 10 didukung oleh prosesor Intel Celeron N3060 berkecepatan 1,8GHz hingga 2,48GHz, dengan RAM berkapasitas 2GB. Spek tersebut membuat kinerja laptop buatan Indonesia ini cukup memuaskan untuk aktivitas kasual.

 

Pada sektor penyimpanan data, laptop kisaran 2 juta ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 500GB. Dari segi konektivitas, MyBook mengandalkan fitur Wi-Fi 802.11ac 433 Mbps. Teknologi ini merupakan generasi kelima dengan kinerja tiga kali lebih cepat dibandingkan seri-seri sebelumnya, seperti misalnya seri 802.11n (wifi 4G).

Zyrex Sky 232 Xtreme

mainhape.com

 

Laptop satu ini cukup bisa diandalkan untuk mengerjakan beragam aktivitas. Pasalnya, ia telah dilengkapi prosesor Intel Celeron N3350 dengan RAM 3GB. Spesifikasi tersebut cocok untuk membuka aplikasi pengolah foto yang tidak kompleks, seperti Adobe Photoshop Express atau Video Editor Animotica secara lancar. 

 

Keunggulan Zyrex Sky 232 Xtreme adalah daya tahan baterai di atas rata-rata laptop dengan level harga serupa. Laptop ini dapat digunakan hingga 4-5 jam untuk bekerja dengan sistem high performance. Pengisian daya baterai dari laptop buatan Indonesia ini pun patut diacungi jempol. Untuk mengisi daya dari 20% ke 100% hanya memakan waktu lebih kurang satu jam lima belas menit saja.

 

Zyrex Sky 232 Extreme punya  kapasitas eMMC sebesar 32GB untuk penyimpanan. Tersedia juga slot SSD M.2 untuk storage tambahan.Dari sisi konektivitas, laptop ini memiliki sebuah port USB 2.0 dan USB 3.0 ditambah port Mini HDMI dan card reader. Zyrex Sky 232 Xtreme dijual pada kisaran Rp2.999.000 hingga Rp3.299.000. 

 

Sudah siap menyambut new normal dengan fasilitas di atas? Dapatkan laptop lokal anti-mahal ini di laman e-katalog atau penyedia e-katalog nasional seperti Smartcomputerindo. Jangan khawatir, ada layanan purna-jual yang prima untuk menjamin performa selama bekerja dari rumah.

Sumber

https://blogunik.com/10-merek-laptop-yang-bagus-berkualitas-dan-memiliki-harga-yang-murah/

http://futureloka.com/daftar-laptop-murah-dibawah-2-juta/

https://id.priceprice.com/harga-laptop/news/laptop-terbaik-9310/

https://www.yangcanggih.com/2018/02/28/zyrex-sky-232-xtreme-laptop-tipis-dengan-infinity-edge-dan-harga-2-jutaan/

 

https://www.laptophia.com/2017/11/axioo-mybook-14-laptop-murah-harga-spesifikasi.html