Gandeng Zeiss, Vivo Siap Level-Up Fotografi Ponsel

Posted By smartcomputerindo | 29 December 20 | Business Insight

Mencoba meningkatkan kualitas mobile imaging mereka, Vivo mengumumkan kerjasama jangka panjang dengan perusahaan optik asal Jerman, Zeiss. Nantinya, salah satu bentuk kemitraan ini akan diwujudkan dalam program riset dan pengembangan yang dinamai Vivo Zeiss Imaging Lab.

 

Vivo telah banyak melakukan inovasi pada kamera ponsel mereka, namun kerjasama dengan Zeiss ini diharapkan dapat menjadi titik naik level di tahun 2021. Vivo memfokuskan pengembangan mobile imaging yang lebih inovatif dan mumpuni bagi flagship mereka di masa mendatang.

 

Vivo tampaknya ingin memperkuat positioning mereka sebagai penghasil professional photography flagship smartphone. Sebelumnya, Vivo telah menanamkan teknologi mobile photography canggih seperti Gimbal Stabilization, Extreme Night Vision, 60x Hyper Zoom, hingga Motion AF Tracking pada X50 Pro. 

 

Tak hanya fokus pada pengembangan kamera belakang, Vivo juga menghadirkan pengalaman memotret yang menyenangkan lewat kamera depan Vivo V series seperti kamera selfie dengan resolusi 20 MP, 32 MP pop up camera, maupun dual selfie camera dan dual pop-up selfie camera.

 

Gizmochina.com

 

Komitmen Vivo untuk menyeimbangkan aspek hardware dan software dalam memaksimalkan pengalaman fotografi konsumen pun semakin tinggi. Perusahaan ini ingin mengoptimalkan fleksibilitas kamera depan dalam mendukung berbagai kebutuhan tersebut. Contohnya saja selfie atau vlogging yang dapat dilakukan dengan lancar melalui Night Mode.

 

Zeiss adalah merk ternama dalam industri optoelektronik dan lensa. Sebelumnya, brand ini telah bekerjasama dengan Huawei, Leica, dan Nokia. Berdasarkan kolaborasi tersebut, tampak peningkatan signifikan pada performa kamera Nokia berkat lensa Zeiss yang terpasang pada series Nokia 8.3 dan Nokia 9 PureView. 

 

Kira-kira terobosan fotografi HP seperti apa yang akan ditambahkan Vivo pada ponsel buatan mereka? Mari kita nantikan di tahun 2021!

 

Sumber

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/29/10300087/vivo-dan-zeiss-siap-hadirkan-inovasi-baru-fotografi-ponsel

https://www.dpreview.com/news/6687048465/zeiss-vivo-partnership-zeiss-camera-components-vivo-premium-smartphones

https://www.tek.id/gadget/vivo-bermitra-dengan-carl-zeiss-b1ZY29j3h