Emperkayu Produksi Hiasan dari Kayu nan Unik untuk Kado Orang Tersayang

Posted By smartcomputerindo | 11 January 21 | Merchant Highlight

Sedang mencari kado unik untuk orang terkasih? Coba lirik UMKM Emperkayu yang memproduksi berbagai kerajinan dari kayu. Dijamin, kado Anda akan menjadi salah satu yang paling diingat.

Mengapa Kayu Banyak Dijadikan Bahan Kerajinan

Pxhere.com

 

Kayu adalah bahan utama yang digunakan dalam pembuatan produk kerajinan kayu. Salah satu alasan populernya kerajinan kayu adalah sifat unik dan khas material tersebut yang tak dipunyai bahan lain.

 

Kayu memiliki tekstur, alur serat, dan warna yang sangat menonjol. Pembuatan produk kerajinan kayu pun memerlukan pengetahuan tentang sifat kayu seperti jenis, keawetan, warna, daya serap atau daya buang air, tekstur, kekerasan, kelenturan, dan sebagainya. 

 

Sifat-sifat ini sangat penting bagi pengusaha kerajinan kayu. Sebab, pemahaman tentang sifat kayu akan berperan sebagai pertimbangan utama dalam memilih jenis kayu yang tepat untuk pembuatan suatu produk. Tak hanya itu, pemahaman tentang sifat kayu juga dapat dipakai untuk memilih kemungkinan pengganti jenis kayu lainnya bila jenis kayu utama terlalu mahal atau terlalu sulit didapatkan. 

 

Beberapa bahan baku dalam produksi kerajinan dari kayu adalah kayu utuh, limbah kayu, maupun kayu olahan. Kayu olahan ini diperoleh dari kayu solid yang difabrikasi menjadi berbagai jenis material dalam pembuatan furniture. Hasilnya dapat berupa partikel atau serbuk kayu maupun serat kayu (partikelboard), lapisan kayu (plywood/multipleks), dan pengolahan dengan proses kimiawi (MDF/Medium Density Fiberboard).

 

Inovasi Kerajinan dari Kayu

Kerajinan dari kayu dapat bersifat praktis, estetis, maupun keduanya. Beberapa dari mereka dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sementara jenis lainnya cocok diletakkan sebagai pajangan. Di antaranya furnitur, hiasan kamar tidur, dan jenis hiasan dari kayu lainnya. 

 

Seperti yang dijelaskan di atas, kayu memiliki sifat unik yang dapat menambah kesan khusus dalam desain interior. Itulah mengapa kayu juga menjadi salah satu material kado unik favorit bagi banyak orang.

 

Anda bisa melihat rangkaian kado unik berupa kerajinan dari kayu yang diproduksi oleh Emperkayu. UMKM lokal ini menyediakan berbagai jenis kerajinan berbahan kayu yang dapat Anda jadikan kado unik bagi orang terkasih sekaligus souvenir untuk acara penting.

 

Dengan membeli produk kado unik buatan UMKM, Anda dapat merayakan momen indah bersama orang-orang spesial sekaligus membantu pergerakan ekonomi nasional. Klik di sini untuk melihat katalog dan berbelanja sekarang!

 

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=0kcREAAAQBAJ&pg=PA13&dq=kerajinan+dari+kayu&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwjVhueMjpPuAhU-7HMBHf2ZA-kQ6AEwBHoECAYQAg#v=onepage&q=kerajinan%20dari%20kayu&f=false