Bebek Pedas Madura, Alternatif Kuliner Pedas di Surabaya

Posted By smartcomputerindo | 11 August 20 | Merchant Highlight

Jawa Timur memang surganya pecinta masakan pedas. Bila Anda salah satunya, jangan hanya mampir di Surabaya. Cobalah Bebek Pedas Madura, kuliner Madura yang tak kalah nikmat dari kuliner pedas Surabaya.

Meski sekilas tampak berbahan dasar sama, Bebek Madura dan Bebek Goreng Surabaya ternyata berbeda. Ciri khas Bebek Madura yang paling menonjol adalah warna kehitaman penuh minyak dan rempah. Bila Bebek Goreng Surabaya lebih sering dimasak dengan cara penyet, atau dicobek dan disandingkan dengan masakan khas Jawa Timur, Bebek Madura dimasak dan disiram hingga “berlimpah”.

 

Instagram @bebekpedasmadura

 

Warna hitam tak didapatkan dari kluwak seperti halnya pada sajian Rawon. Warna kehitaman itu diperoleh dari proses memasak. Bebek Madura direndam bersama minyak sayur dan beragam rempah-rempah, seperti cabe merah dan bawang. Memasak Bebek Madura cukup memakan waktu lama meliputi proses ungkep hingga bumbunya menghitam dan banjir minyak.

Bebek pejantan dari jenis bebek coklat atau bebek kampung adalah yang paling sering digunakan untuk memasak Bebek Madura. Pasalnya, varian bebek ini memiliki cita rasa gurih, lemaknya lebih sedikit dan tak terlalu amis.

Jika Anda tertarik mengicip Bebek Madura, Anda bisa datang ke outlet Bebek Pedas Madura. Berawal dari toko kecil di Malang, alternatif kuliner pedas di Surabaya ini telah merambah ke wilayah Solo dan Jakarta. Artis Indonesia seperti Raisa telah mencoba kelezatan masakan ini. Tak hanya itu, Bebek Pedas Madura pun melayani jasa pengantaran jika Anda berada di wilayah tersebut.

 

Instagram @bebekpedasmadura

 

Ada beberapa varian Bebek Madura yang bisa Anda pilih. Pertama, Bebek Original yakni versi asli dari Bebek Madura yang agak berkuah. Mengikuti selera dan permintaan konsumen tanpa mengubah ciri khas mereka, Bebek Pedas Madura menciptakan inovasi. Kini tersedia Bebek Madura versi kering, bebek ini tak digoreng seperti Bebek Surabaya, namun masaknya hanya hingga bumbu kering meresap ke dalam tanpa membuatnya terlalu berminyak dan terendam kuah.

 

Bebek Pedas Madura pun memiliki alternatif bagi Anda yang tak suka pedas atau kurang suka olahan bebek. Anda bisa memilih sendiri level kepedasan yang tersedia “biasa”, “lumayan”, hingga “pedas”. Anda juga bisa memilih menu ayam kriuk dan ayam geprek.

 

Seporsi Bebek Pedas Madura disajikan dengan tambahan timun dan serundeng yang sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Cita rasa pedas dan kaya rempah akan berbaur dengan renyah dan manis dari remahan serundeng. Seporsi Bebek Pedas Madura dibandrol seharga 18 ribu hingga 20 ribu saja.

 

Masih rindu dan ingin coba menyantapnya lagi setelah pulang dari Jawa Timur? Bebek Pedas Madura menyediakan versi frozen! Anda bisa memilih sebungkus bebek original berisi 4 potong bebek atau produk satu ekor ayam kampung yang sama-sama dihargai 65 ribu saja. 

Smartcomputerindo.com

 

Jangan lupa tambahkan sambal khas yang diletakkan di atas bebek mereka. Produk “Ini Sambel” dari Bebek Pedas Madura bisa didapatkan seharga Rp 20 ribu saja. Sambal serbaguna ini juga cocok untuk dicocol dengan masakan lain. Semua produk ini bisa Anda jajal lewat laman Smartcomputerindo.com lewat satu kali transaksi saja lho! 

Smartcomputerindo.com

 

Tunggu apalagi? Jangan lupa coba Bebek Pedas Madura, alternatif kuliner pedas di Surabaya yang menyediakan paket lengkap dan bersahabat. 

 

Sumber:

https://merahputih.com/post/read/pedas-dan-nikmat-nasi-bebek-madura

 

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4768770/ini-ciri-khas-bebek-madura-yang-beda-dengan-bebek-surabaya