UMKM Bangkit: Indonesia Maju, Belajar Digitalisasi & Fotografi Sambut Hut RI

Posted By smartcomputerindo | 13 August 20 | Event

 

Banyak yang kebingungan menghabiskan waktu saat tanggal merah, termasuk saat HUT-RI 17 Agustus 2020. Ketimbang hanya menghabiskan waktu di rumah, mengapa tak mencoba menambah ilmu secara gratisan? Saatnya melirik rangkaian program 17-an ala Kreen, UMKM Bangkit: Indonesia Maju! 

 

Saat pandemi, keberadaan media digital dan segala macam teknologi daring semakin populer dan penting. Tak terkecuali pada sektor bisnis. Menurut data Bank Indonesia yang dilansir CNBC Juni lalu, baru 13% UMKM yang melek digital dan menjajal marketplace online.

Ketika membayangkan kata “ digital”, jangan berpikir terlalu jauh dan kompleks. Sebetulnya, untuk merambah ke digitalisasi usaha, bisa dimulai dari langkah sesederhana memasarkan lewat media sosial. Kabar baiknya, Survei Sea Insights yang dilansir Kata.co.id 2 Juli 2020 lalu menunjukkan, sebanyak 54% responden pengusaha UMKM semakin adaptif menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan.

 

Hal tersebut menunjukkan salah satu hikmah pandemi. Meski begitu, bagaimana dengan 46% responden lainnya? Masih banyak UMKM yang belum memahami ekosistem digital dan cara untuk memulainya.

 

Melalui serangkaian acara UMKM Bangkit: Indonesia Maju, Anda bisa mendapat banyak insight mengenai usaha di era pandemi. Tak hanya membahas langkah untuk terjun ke ekosistem digital, termasuk strategi pemasaran di media sosial, Anda akan mendapat workshop mengenai foto produk yang mumpuni untuk melengkapi konten-konten digital Anda.

 

UMKM Bangkit: Indonesia Maju akan diadakan tanggal 17 Agustus 2020. Acara ini dimulai dari workshop fotografi UMKM dengan pembicara Cindy Margareta, seorang fotografer dengan spesialisasi food product. Workshop ini akan diadakan pukul 10.00-11.30.

 

Selanjutnya, pukul 13.30-15.00, ada webinar Digitalisasi UMKM yang akan membahas strategi untuk mengawali usaha secara digital lewat media sosial. Acara ini dihadiri panelis berpengalaman di bidang creative dan marketing: Deasy Nurmalasari (General Manager Karyanusantara.co.id),Edward Hendra Surya (Sales Expert, Entrepreneur, Ketua Bidang Pemasaran dan Permodalan  BPD Sahabat UMKM DKI Jakarta), dan Marry Caroline - (Account Manager, Social Media & Creative Marketing Agency Garis Temu).

 

Mengusung tagar #UKMpunya Standar, Karyanusantara.co.id lahir untuk membantu UMKM naik tingkat melalui penciptaan standar produk dan layanan yang baik. Karyanusantara.co.id lahir dari hasil kolaborasi antara Kementerian Koperasi dan UKM, UKM Indonesia, dan PT Daruma Adira Pratama. 

 

Sama-sama bergerak membantu pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah, Sahabat UMKM adalah organisasi berbasis komunitas yang membina UMKM dan membantu para pelaku usaha tersebut menemukan solusi bagi permasalahan mereka.

 

Pada sisi lainnya, Garis Temu adalah creative marketing strategist yang menangani videography, photography, influencer outreach, campaign making, social media management, copywriting bagi sederet brand sebagai klien mereka.

 

Acara ini akan memberikan pencerahan soal cara pemasaran produk yang efektif melalui konten media sosial yang menarik dan tepat sasaran. Bila tertarik workshop fotografi, Anda bisa mendaftar lewat link http://kreen.id/webinar/fotografi. Sedangkan, bila Anda tertarik mengikuti pembicaraan dan diskusi mengenai digitalisasi UMKM, Anda bisa mendaftar pada tautan http://kreen.id/webinar/digitalisasi. Anda juga bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti keduanya lho!

 

KREEN juga memiliki acara seru lainnya yakni Product Launching OPPO Reno 4 yang diselenggarakan pukul 15.00-15.20.

 

Jangan lupa daftarkan diri Anda sekarang karena acara ini membagikan e-certificate tak dipungut biaya sama sekali. Jika beruntung, Anda juga bisa memperoleh doorprize menarik yakni handphone keluaran terbaru dari OPPO, OPPO Reno 4! Kapan lagi nonton Webinar gratis bisa dapat ponsel kekinian?

 

Sumber

Karyanusantara.co.id

https://sahabatumkm.id/galeri/saatnya-sahabat-umkm-unjuk-gigi

https://sahabatumkm.id/tentang

http://www.rumahumkm.net/2016/05/pentingnya-foto-produk-dalam-bisnis.html

https://www.cnbcindonesia.com/news/20200629190231-4-168897/baru-13-umkm-di-ri-yang-melek-digital

https://katadata.co.id/ekarina/berita/5efdb7a7bea69/survei-54-umkm-pakai-media-sosial-untuk-pacu-penjualan-saat-pandemi