Harddisk External Terbaik untuk Hiburan dan Pekerjaan, WD My Passport Portable Storage

Posted By smartcomputerindo | 19 August 20 | Productivity

Pandemi membuat semua kegiatan beralih ke model online. Data survei online dari laman Lipi menunjukkan sebanyak 51 persen karyawan tetap bekerja namun tidak ke kantor dan tetap di rumah. Kegiatan sekolah dan kuliah perlahan juga mengadopsi metode daring. Untuk menjaga kinerja dan produktivitas selama menjalankan tugas dari rumah, Anda membutuhkan harddisk external terbaik yang bisa menunjang kebutuhan pekerjaan maupun hiburan. 

 

Pentingnya Harddisk untuk Menjalani Work from Home

Harddisk adalah media penyimpanan yang didesain untuk menyimpan data berkapasitas tinggi. Harddisk external artinya harddisk ini berada di luar komponen internal laptop atau PC. Perangkat ini perlu disambungkan dengan kabel ke port USB unit komputer. Ada beberapa manfaat dan signifikansi harddisk external yang akan memudahkan proses work from home.

 

Markus Spiske/Unsplash

 

  1. Sumber penyimpanan tambahan

Alasan kebanyakan orang membeli harddisk external adalah kebutuhan akan lebih banyak data. Harddisk yang berdiri sendiri ini memang sangat cocok dipakai sebagai penyimpanan ekstra. Bila Anda memakai harddisk, storage di laptop bisa lebih bersih dan tidak akan terisi oleh file-file yang berpotensi menjadi “sampah”. Efeknya, kinerja laptop yang lebih cepat dan tidak ngelag.

 

Anda tak perlu lagi kesulitan memilah berbagai file lawas yang mungkin tak terpakai namun masih sayang untuk dihapus. Space laptop atau komputer bisa dimanfaatkan untuk file-file baru yang sifatnya lebih urgent.

  1. Backup data penting

Banyak pengguna komputer lalai dalam menyiapkan cadangan data. Kehilangan data dalam saat work from home atau kuliah online dapat menjadi masalah fatal. Anda tentu tak ingin pekerjaan yang Anda rampungkan semalaman hilang begitu saja. Jangan hanya menyimpan file tersebut pada laptop Anda, namun buat copynya dan simpan dalam harddisk external.

  1. Menjaga kerahasiaan dan keamanan data

Beberapa data pekerjaan atau kuliah Anda melibatkan informasi pribadi, rahasia, atau sensitif. Harddisk external bisa dijadikan pilihan karena menyediakan sistem enkripsi yang berfungsi sebagai sandi. Setiap orang yang membukanya tak bisa sembarangan mengakses Anda kecuali mereka mengetahui password yang telah dipasang. Perangkat ini akan menyimpan data Anda di lokasi yang aman.

  1. Kemudahan dalam mobilitas

Rata-rata harddisk external berukuran kecil, simpel, dan sangat mudah dibawa atau disimpan tanpa menghabiskan banyak ruang. Anda bisa membawanya sebagai pengganti laptop jika sewaktu-waktu harus bekerja di luar ruangan. Harddisk external mampu menjadi storage berbagai data yang bisa Anda akses kapan saja dan di mana saja.

 

Memilih Harddisk External Terbaik

Western Digital (WD) mengeluarkan terobosan harddisk external terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Seri harddisk yang dinamai My Passport ini memiliki desain serupa dengan namanya, ergonomis, ramping, dan nyaman dipegang.

 

Perangkat ini terdiri dari varian kapasitas 1 TB, 2 TB, 4 TB, hingga 5 TB. seluruhnya telah dilengkapi dengan software WD Backup yang dilengkapi perlindungan kata sandi. Anda dapat mengatur backup melalui software tersebut sesuai jadwal yang Anda inginkan. Bahkan, Anda bisa memilih sendiri waktu dan frekuensi rutin untuk melakukan backup secara otomatis. 

MyPassport 1-2 TB Black Overhead

Shop.westerndigital.com

 

Jangan khawatir soal keamanan data. WD My Passport pantas diberi predikat sebagai harddisk external terbaik untuk hiburan maupun pekerjaan. Alasannya karena ada perlindungan kata sandi dan enkripsi AES 256-bit yang bisa dikonfigurasi melalui WD Discovery™.

Tak hanya mobilitas fisik, mobilitas data secara digital pun sangat didukung oleh perangkat ini. Software WD Discovery™ yang disertakan dalam WD My Passport memungkinkan Anda tersambung ke layanan media sosial dan penyimpanan cloud populer seperti Facebook, Instagram, Dropbox, dan Google Drive™. Anda bisa dengan mudah mengelola dan membagikan dokumen secara real-time tanpa henti. P

Yuk dapatkan produk ini di Smartcomputerindo. Distributor perangkat IT dan perkakas kantor ini senantiasa menyediakan garansi original dan kualitas produk terbaik. Layanan ini juga didukung kemudahan akses kantor cabang dan service center terhandal di area Jabodetabek, Aceh, Medan, Batam Tanjung Pinang, Malang, Jombang, Bandung, Bali dan Jayapura. 

 

Tak usah khawatir, yuk beli di Smartcomputerindo.com sekarang, semua petunjuk dari pembelian hingga pengembalian barang dijelaskan dengan lengkap lho.

 

Sumber

https://kependudukan.lipi.go.id/id/berita/53-mencatatcovid19/856-work-from-home-cara-bekerja-baru-di-masa-pandemi-covid-19

https://shop.westerndigital.com/in-id/products/portable-drives/wd-my-passport-usb-3-0-hdd

https://www.academia.edu/9381555/Makalah_Teknologi_Hardware_Harddisk

http://www.pintarkomputer.com/kenapa-harddisk-eksternal-sangat-penting-untuk-kita-ini-alasannya/