Rahasia Cantik Cleopatra, Manfaatkan Madu untuk Kecantikan

Posted By smartcomputerindo | 02 November 20 | Merchant Highlight

Tahukah Anda rahasia cantik yang mudah, murah, dan minim efek samping? Resep alami tersebut ada dalam kandungan secangkir madu. Mulai dari Ratu Mesir yang legendaris, Cleopatra, hingga aktris terkenal seperti Halle Berry selalu menggunakan bahan ini dalam rutinitas skincare mereka!

 

Sejarah dalam Pemanfaatan Madu

Heather Barnes/Unsplash

 

Menurut buku Terapi Madu, sejarah penggunaan madu telah dimulai sejak 4000 tahun lalu oleh bangsa Sumeria Kuno. Tabib Mesir menyebut madu sebagai penyembuh universal. Saat itu, banyak vas-vas atau ornamen dihiasi gambar lebah yang sedang digunakan untuk membuat propolis. Di zaman Cina kuno, madu dipakai untuk mengobati penyakit campak.

 

Selain bidang kesehatan, produk madu pun dipakai dalam metode kecantikan dan kesehatan India kuno, Ayurveda. Madu mentah yang kaya pollen dan propolis dijadikan bagian dari perawatan kecantikan Ratu Cleopatra.

 

Ratu Cleopatra yang dikenal karena kecantikannya memakai madu untuk menjaga kehalusan wajah dan kulitnya. Perempuan itu juga memanfaatkan madu untuk meningkatkan stamina dan vitalitasnya.

 

Penggunaan produk lebah dalam kehidupan manusia juga tercatat di jaman kerajaan Romawi. Dituliskan bahwa orang Romawi membawa sejenis kue yang dikeringkan dan dipadatkan dari bahan madu dan pollen di setiap perjalanan. Mereka juga menjadikan madu sebagai makanan wajib para atlet yang akan bertanding. 

 

Adapun produk lebah royal jelly yang dulu sangat sulit didapatkan dianggap sebagai obat berharga bagi kekaisaran Cina dan memiliki khasiat memperpanjang usia dan meningkatkan daya tarik seksual.

 

Khasiat Madu Bagi Kecantikan

Alexander Mils/Unsplash

 

Pollen yang merupakan kandungan madu tak hanya berfungsi menjaga tubuh tetap sehat, namun juga mempercepat regenerasi sel kulit madu. Untuk itulah, madu sangat baik untuk merevitalisasi dan mengganti kulit bernoda bahkan menghilangkan jerawat.

 

Studi kasus ini menunjukkan dahsyatnya manfaat madu untuk kecantikan. Seorang dokter kulit, dr. Lars-Erik Essen dari Swedia memberi kandungan madu untuk pasiennya. Madu mengandung pollen yang segera menunjukkan khasiatnya yakni meremajakan kulit si pasien. Tak sampai di situ, keriput pasien juga menipis. Jerawatnya pun memudar seiring dengan pembuluh darah yang semakin terstimulasi dan menyebarkan nutrisi baik pada kulit.

 

Ahli kecantikan selebritas papan atas bintang Holywood, Christopher Watt bersama dengan Badan Madu Nasional Amerika menyarankan penggunaan madu untuk mempertahankan kulit dari sengatan sinar matahari akibat berjemur sekaligus sebagai perawatan sehari-hari.

 

Anda ingin mencoba resep kecantikan alami yang aman dan tanpa pengawet? Saatnya mencoba khasiat secangkir madu.

 

Smartcomputerindo menjual madu primary asli yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan fisik Anda. Ada berbagai jenis varian dan ukuran madu yang dapat Anda coba, termasuk madu klanceng asli yang sedang naik daun!

 

Facebook Madu Primary

Dengan membeli Madu Primary lewat Smartcomputerindo, Anda mendukung upaya UMKM untuk go-digital dan satu langkah lebih dekat menuju cantik legendaris nan ekonomis ala Cleopatra. Beli produk Madu Primary lewat laman ini!

 

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=dmuirXKmdBcC&pg=PA16&dq=sejarah+madu+kecantikan&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwj0yYieouPsAhWhW3wKHVQ8BL8Q6AEwAXoECAIQAg#v=onepage&q=sejarah%20madu%20kecantikan&f=false

 

https://books.google.co.id/books?id=_SXMyIahpk8C&pg=PA3&dq=madu+cleopatra&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwjPhOHaoePsAhUqIbcAHYHgCXYQ6AEwAHoECAMQAg#v=onepage&q=madu%20cleopatra&f=false