Oppo Rilis Reno 4F, Ponsel Super Tipis dengan Fitur Super Lengkap

Posted By smartcomputerindo | 27 November 20 | Business Insight

Reno 4F resmi diluncurkan oleh Oppo Indonesia pada 12 Oktober lalu. Ponsel super tipis ini dirancang dengan desain ergonomis dan kilauan warna yang elegan. Apa saja hal menarik lainnya soal ponsel ini? Pelajari spesifikasinya di bawah ya!

 

Peluncuran Oppo Reno 4F

 

Website official Oppo

 

Huruf F pada series Oppo Reno ini berarti fashionable. Oppo tampaknya memang ingin mengunggulkan segi desain pada ponsel yang menyasar anak muda ini. Desain ponsel ini memang sangat tipis dan ringan sehingga memudahkan penggunanya untuk memasukkan perangkat ini ke dalam saku, tas kecil, bahkan dompet.

 

Hal ini juga didukung desain rounded-edge pada pinggiran ponsel yang disinyalir mampu memberikan kenyamanan dan ketipisan yang optimal.

 

Menurut GSMArena, Oppo Reno 4F serupa dengan Oppo F17 Pro yang lebih dulu diluncurkan di India. Meski begitu, Reno 4F memang dikhususkan untuk pasar Indonesia dan bahkan belum dirilis secara global. 

 

Oppo telah melakukan perilisan ponsel ini  secara online tanggal 12 Oktober 2020 pukul 18:45 WIB lalu.

Spesifikasi Oppo Reno 4F

Website Official Oppo

 

Ponsel Oppo paling baru ini punya dual punch-hole display dengan tampilan FHD+ yang jernih. Anda akan memperoleh layar mengagumkan yang sangat besar dengan rasio sebesar 90,7%. Dual punch hole dimaksudkan agar setiap milimeter notch yang mengelilingi dua kamera depan bisa menampilkan ruang sebanyak mungkin pada layar resolusi tinggi FHD+ 2400 x1080 piksel yang memanjakan visual.

 

Fitur spesial lainnya dari Reno 4F adalah ultra-thin design yang diberi predikat seri Oppo Reno paling tipis dan ringan. Fitur ini semakin didukung oleh desain tepi halus yang sangat nyaman di tangan. Ponsel satu ini memiliki ketebalan 7.48mm dan berat 164 gram saja.

 

Tersedia dalam dua pilihan warna yakni metallic white dan matte black, body Oppo Reno 4F disusun oleh shiny matte unik yang memberikan tampilan halus sekaligus sensasi lembut saat disentuh. 

 

Ponsel ini tampaknya sangat baik bagi Anda yang suka multitasking dengan ponsel. MediaTek Helio P95 dengan 8GB + 128GB chip yang dapat diupgrade membuat pemrosesan aktivitas lebih cepat. Oppo reno 4F bahkan mempunyai teknologi HyperEngine yang membuat layar lebih peka sentuhan. Didukung jaringan cerdas, kombinasi keduanya bisa menampilkan visual secara jelas dan aksi yang mulus sehingga sangat cocok untuk dipakai gaming berat sekalipun.

 

Ada juga algoritma Anti-Lag yang mendukung pemrosesan lebih halus. Fitur ini mampu mendeteksi, membersihkan data yang menyebabkan kesalahan pada memori HP, dan mengurangi kemungkinan hambatan atau gangguan pada ponsel Oppo Reno 4F Anda.

 

Sedang istirahat makan siang namun harus menerima telepon penting? Air Gesture pada Reno 4F akan membantu Anda melakukannya tanpa harus mengotori ponsel Anda maupun mencuci tangan. Anda bisa menerima panggilan tersebut hanya dengan menggerakkan tangan ke atas sejauh 20-50 sentimeter dari ponsel.

 

Oppo menyematkan fitur kamera berbasis AI yang siap membuat jepretan Anda tampak profesional. Oppo Reno 4F memiliki 6 kamera dengan fungsi potrait maupun selfie yang mampu membuat foto Anda lebih canggih dari sebelumnya. Sebut saja AI Super Night Potrait, AI Color Potrait, AI Night Flare Potrait, Dual Lens Bokeh, AI Super Clear Potrait, dan AI Beautification 2.0. 

 

Website Official Oppo

 

AI Super Night Potrait berfungsi untuk mengatasi kendala saat mengambil gambar pada malam hari. Tak perlu takut lagi gambar blur karena ada kombinasi HDR, fitur pengenalan wajah, dan teknologi penekanan highlights pada mode ini.

 

AI Color Potrait menghasilkan foto potret dengan sorotan warna yang unik sekaligus mengaburkan latar belakang dengan efek yang bergaya. Anda akan memperoleh foto dengan detail bokeh yang natural dan vibrant.

 

AI Night Flare mengatasi kendala lainnya saat pemotretan malam hari, yakni kurangnya cahaya. Potret dengan cahaya redup justru bisa diubah menjadi karya estetik dengan efek suar pada lampu kota malam hari.

 

Dual Lens Bokeh memberikan efek bokeh yang tak kalah dengan hardware lainnya dalam mode foto, video, untuk foto sendiri atau beramai-ramai.

 

AI Super Clear Potrait akan merekonstruksi fitur wajah yang tujuannya menghasilkan potret super jernih bahkan dalam cahaya redup.

 

AI Beautification 2.0 menyesuaikan pengambilan gambar dengan preferensi kecantikan yang natural.

 

Seluruh fitur kamera di atas telah didukung Ultra Clear 108MP dan ultra steady video yang menjaga kualitas konten dari goyangan saat mengambil video 4K, slow-motion, maupun video bokeh.

 

Oppo Reno 4F pun telah didukung 18W fast-charge. Baterai umumnya mampu bertahan selama 10 jam. Pengisian daya selama 5 menit saja bisa digunakan untuk menjalankan percakapan selama 2 jam, 1 jam Instagram, dan 1 jam YouTube. 

 

Super Power Saving Mode membuat daya baterai begitu optimal saat digunakan. Meski tinggal 5% saja, Anda masih punya kesempatan menelepon selama 70 menit, sms selama 49 menit, 35 menit membuka aplikasi Uber, dan 30 menit membuka Google Map.

 

Fitur menarik lainnya terkait kapasitas baterai dan pengisian daya adalah fitur AI Night Charging. Sudah tahu kan bahayanya overcharging bagi perangkat Anda? Reno 4F telah dilengkapi fitur AI Night Charging yang mampu mengoptimalkan penyelesaian charging semalaman saat Anda bangun pagi. 

 

Oppo 4F dijual dengan harga 4.299.000 rupiah, cukup terjangkau untuk ponsel mid-range dengan spesifikasi yang lengkap.

 

Sumber:

https://jabar.tribunnews.com/2020/10/12/oppo-reno-4f-dirilis-hari-ini-simak-bocoran-spesifikasi-dan-harganya-hp-oppo-yang-tipis-dan-ringan

https://www.wartaekonomi.co.id/read308543/oppo-reno-4f-spesifikasi-dan-kehadiran-di-indonesia-rilis-hari-ini

https://www.oppo.com/id/smartphones/series-reno/reno4f/