Content Marketing World: Kupas Tuntas Content Marketing Strategy

Posted By smartcomputerindo | 16 November 20 | Event

 

 

Saat ini, kita hidup dalam era industri 4.0 yang telah membawa banyak perubahan yang ditandai dengan masuknya internet dalam semua sendi kehidupan.

 

Kini, kita pun mengenal marketing 4.0 yakni sebuah pendekatan yang tujuan utamanya adalah memenangkan advokasi konsumen. Di era saat ini, konsumen lebih aware dan tak lagi mau sekedar dijadikan target promosi atau bombardir iklan. Pelanggan ingin diperlakukan selayaknya manusia utuh yang memiliki perasaan dan spirit

 

Inilah alasan kita membutuhkan content marketing.

 

Melansir Marketeers, content marketing adalah pendekatan pemasaran yang melibatkan proses penciptaan, kurasi, distribusi, sekaligus penguatan konten yang menarik, relevan, dan berguna untuk segmen audiens tertentu. Tujuannya tak lain membangun percakapan seputar konten tersebut.

 

Buku Online Marketing menjabarkan pentingnya content marketing bagi sebuah usaha atau bisnis. Pemasaran konten digital atau content marketing dilakukan perusahaan untuk menyesuaikan komunikasi pemasaran mereka demi menjangkau pelanggan dan implikatif dari prospek konten yang bersedia mereka gunakan. 

 

Content marketing tak sekedar memproduksi banyak konten secara masif. Esensi utamanya justru terletak pada pemahaman terhadap keinginan audiens dan menciptakan konten yang dapat memfasilitasi keinginan tersebut. Konten ini pun diharap mampu membantu perusahaan mencapai tujuan bisnisnya.

 

Content marketing strategy berarti strategi yang berfokus pada penciptaan yang berharga terkait berbagai pengalaman. Secara detail, content marketing strategy adalah cara melibatkan pembuatan dan distribusi berbagai jenis konten yang memicu semua kegiatan inti dalam pemasaran digital serta melibatkan dan membujuk audiens untuk berkumpul dan menggunakan konten perusahaan pada seluruh siklus hidup mereka.

 

Konten yang menarik memungkinkan perusahaan untuk membangun hubungan yang tak  semata bersifat komersial dengan konsumen. Content marketing mencakup pemberian informasi dan upaya membujuk audiens untuk menggunakan konten dan mengubah kesadaran atau persepsi mereka terhadap suatu produk atau merek.

 

Ingin tahu lebih banyak cara-cara memulai content marketing yang tepat dan efektif? Hadiri TECHminar Kreen Indonesia bertajuk “Content Marketing World.” Dalam TECHMinar ini akan dibahas hal-hal utama dalam melakukan creative writing, marketing communication, serta cara & alat membuat kreasi konten digital, hingga proses mengelola sebuah proyek kreatif. 

 

Bersama Wahidini Nur Aflah (Digital Content Creator), Dwi Andika Pratama (Founder Impactful Writing), Haifa Inayah (CEO at Catch Me Up!), dan Juli Andrian (Content Marketing Specialist DailySocial.id), Anda akan diajak menyelami dunia content marketing lebih dalam lagi.

 

Acara ini akan diadakan pada tanggal 17 November 2020 pukul 13.30. Jangan lupa lakukan pendaftaran!

 

Sumber

https://marketeers.com/delapan-langkah-bikin-content-marketing-yang-kuat/

 

https://books.google.co.id/books?id=LVjVDwAAQBAJ&pg=PA61&dq=memulai+content+marketing&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwj4m67ro-rsAhVSJHIKHUQ5CQAQ6AEwAnoECAMQAg#v=onepage&q=memulai%20content%20marketing&f=false