Samsung Siap Naikkan Lagi Tren Ponsel Lipat di Tahun 2021

Posted By smartcomputerindo | 30 November 20 | Business Insight

Samsung berencana menggencarkan tren ponsel lipat dengan meluncurkan 5 foldable phones tahun 2021! Kabar ini dilansir dari laporan media asal Korea Selatan, The Elec. Dua kemungkinan di antaranya adalah penerus Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold, sementara tiga lainnya masih belum belum memiliki kejelasan.

 

Direktur Planning Team di Divisi Komersial Samsung Electronics menjelaskan bahwa salah satu proyeksi Samsung di tahun 2021 adalah strategi produksi ponsel lipat. Menurut keterangannya, meski tak ambil bagian besar dari seluruh penjualan, tingkat penjualan foldable smartphone terus meningkat setiap tahun.

 

Menurut bocoran dari publikasi Korea Selatan, Aju News, ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 akan diluncurkan mulai Juni 2021. Menurut laporan Aju News, perusahaan telah menyelesaikan pengembangan final sample untuk produksi massal. 

 

NDTV Gadgets 360

 

Disebutkan juga bahwa ponsel tersebut akan dilengkapi S Pen dan under-display camera alias kamera yang tertanam di bawah layar. Samsung Electronics dan Samsung Display akan menggunakan teknologi yang memungkinkan cahaya melewati jarak antar pixel saat mengambil foto. Selain itu, layar Galaxy Z Fold 3 juga akan dilapisi teknologi ultra-thin glass terbaru yang lebih tahan gores ketimbang layar Galaxy Z Fold 2.

 

Samsung pun berhasil menyematkan in-screen digitiser dalam seri Galaxy Fold terbaru. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Samsung akan berhenti memproduksi seri Galaxy Note dan mengalihkan support S Pen pada Galaxy S flagship dan Samsung Galaxy Z Fold 3.

 

Sementara, rumor yang beredar soal Galaxy Z Flip 2 adalah cover display yang lebih besar daripada model pertamanya. Prediksi hardware lainnya adalah refresh rate sebesar 120Hz, upgraded Qualcomm Snapdragon jika dibandingkan Galaxy Flip Z. 

 

TechRadar

 

Seri pertama Galaxy Flip Z memiliki Qualcomm Snapdragon 855+, sehingga kemungkinan prosesor Snapdragon yang disematkan pada seri kedua ini levelnya lebih tinggi, misalnya Snapdragon 875 atau 865+ seperti Z Flip 5G. 

 

Sumber

https://tekno.kompas.com/read/2020/11/30/07000057/samsung-disebut-siapkan-5-ponsel-lipat-tahun-depan

https://www.en24news.com/2020/11/samsung-could-launch-five-foldable-smartphones-in-2021.html

https://metimetech.com/samsung-prepares-up-to-five-folding-mobiles-by-2021-according-to-the-elec/

https://www.gizmochina.com/2020/11/03/new-info-says-galaxy-z-flip-2-launch-now-scheduled-for-summer-2021/

 

https://www.techadvisor.co.uk/news/mobile-phone/samsung-galaxy-z-flip-2-release-date-price-specs-rumours-3797852/