Daftar Cemilan Musim Hujan yang Gampang Didapatkan!

Posted By smartcomputerindo | 21 December 20 | Merchant Highlight

Indonesia mulai memasuki masa penghujan, nih. Sembari bekerja dari rumah atau sekolah online, Anda mungkin harus menyiapkan cemilan agar tak mudah bosan. Ini beberapa cemilan musim hujan yang bisa didapatkan dengan mudah!

 

Bandrek

Wikimedia Commons

 

Minuman ini sering disamakan dengan bajigur karena sama-sama berasal dari Jawa Barat. Bila bajigur biasanya tak diberi isian, bandrek sering disajikan dengan kelapa serut atau kolang-kaling iris. Minuman ini terdiri dari jahe, kayu manis, daun pandan, dan gula merah, kadang juga ditambah dengan cengkeh. 

 

Ternyata, terdapat pula bandrek yang berasal dari luar Jawa, tepatnya daerah Mandailing Natal, Medan. Bandrek UD Nasution ini memiliki campuran yang sedikit berbeda karena memakai jahe merah, gula aren, serai, kayu manis dengan tambahan merica, cengkeh, kunyit, dan madu lebah. Jika Anda tertarik mencoba inovasi bandrek yang tidak mainstream, Anda bisa memesan bandrek madina UD Nasution di sini.

Mie Rebus

pxhere.com

 

Kebanyakan orang akan mencantumkan mie rebus dalam daftar cemilan musim hujan mereka. Makanan ini memang cocok dikonsumsi segala usia dan segala waktu, terutama saat musim hujan. Kuah mie rebus yang ditambah rebusan telur akan menghangatkan badan saat udara sedang dingin-dinginnya. 

Pempek

Wikimedia Commons

 

Makanan khas Palembang yang kaya rasa ini sangat cocok dijadikan cemilan musim hujan. Kombinasi gorengan dari ikan dan tepung dengan rasa gurih yang disajikan bersama kuah cuka asam, manis, dan pedas ini sangat nikmat dinikmati saat udara dingin. 

Mendoan

Wikimedia Commons

 

Mendoan adalah cemilan populer di dataran tinggi seperti Dieng, Wonosobo. Beberapa pengunjung wisata yang lelah menaiki lereng umumnya akan beristirahat untuk menikmati sepiring mendoan dan teh hangat. Teksturnya yang krispi, legit, dan gurih berpadu sempurna dengan sambal kecap maupun cabe potong.

Kopi + Biskuit/Cookies

Lotusbiscoff.com

 

Ini adalah kombinasi klasik yang tak sangat mudah diperoleh. Rata-rata orang secara alami akan menyediakan stok kopi dan biskuit di rumah atau tempat tinggal mereka. Tahukah Anda bahwa beberapa biskuit seperti Biscoff atau Biskuit Lotus sangat cocok sebagai teman minum kopi?

 

Padukan saja cemilan asal Belgia ini dengan secangkir kopi atau teh hangat. Coba sensasinya sore ini dengan memesannya di website Smartcomputerindo

Bakso

Wikimedia Commons

 

Makanan berkuah lainnya yang tak boleh dilewatkan saat hujan adalah semangkok bakso. Hidangan ini bisa sekalian dijadikan menu santap malam dengan menambahkan nasi atau mie. Legitnya daging sapi dan kuah kaldu yang kaya rasa akan menambah energi untuk beraktivitas di musim hujan.

 

Tak perlu menunggu abang bakso gerobakan lewat, Anda bisa menikmati semangkok bakso instan dari Pak Kumis sekarang juga lewat pemesanan online di sini!

Cireng

 

Cireng adalah salah satu cemilan berawalan Ci- dari Sunda. Tak hanya terkenal sebagai jajanan anak-anak sekolah, orang dewasa pun menggemarinya.Cireng yang tadinya hanya dibuat dengan aci, kini berkembang menjadi varian dengan berbagai isian. \

 

Salah satu pelopor kreativitas produk cireng adalah Cireng Badag. Tersedia berbagai jenis cireng yang menarik dan menggugah selera seperti cireng ayam pedas, cireng baso pedas, cireng sosis pedas, cireng ati ampela, cireng keju, hingga cireng usus. 

 

Pesan Cireng Badag sebagai cemilan musim hujan Anda sekarang di sini!