Fitur Baru WhatsApp yang Diluncurkan 2021, Sudah Tahu?

Posted By smartcomputerindo | 04 January 21 | Business Insight

Setelah meluncurkan forever mute dan dark mode di tahun lalu, WhatsApp akan menambah fitur menarik lain di aplikasi mereka. Apa saja bocoran fitur tahun 2021? Melansir Hindustan Times, CNBC, dan Bisnis.com, ini beberapa di antaranya!

 

Aarn Giri/Unsplash

Panggilan Telepon via Browser/Desktop

Selama ini, Anda hanya bisa panggilan audio dan video pada WhatsApp versi aplikasi. Tahun 2021, para pengguna WhatsApp Browser dan Desktop boleh berbahagia karena fitur tersebut dapat segera dinikmati di versi non-aplikasi. Konsepnya serupa dengan proses menelepon dari WhatsApp mobile appNantinya, WhatsApp akan menambahkan tombol telepon pada WhatsApp Browser dan Desktop lalu meluncurkan versi betanya terlebih dulu.

 

Mengirim Banyak Item dalam Chat

Kabarnya, pada tahun 2021, WhatsApp versi beta di iOS 2.21.10.23 akan menyediakan kemampuan untuk menempelkan/paste banyak gambar dan video pada platform.

 

WaBetaInfo juga menambahkan keterangan bahwa pengguna bisa memilih beberapa gambar dari galeri foto, menekan export, dan dilanjutkan dengan mengklik copy.

 

Nada Dering Khusus untuk Grup

Menurut kabar yang dilansir Bisnis.com, pengguna WhatsApp nantinya dapat membedakan setting nada dering dari setiap panggilan Grup WhatsApp. Fitur ini akan membuat pengguna lebih mudah mengenali panggilan individu atau grup tertentu.

 

Pembaruan Wallpaper Kekinian

Fitur wallpaper baru ini akan memungkinkan pengguna memilih wallpaper yang berbeda sesuai dengan tema yang dipakai dalam aplikasi. WhatsApp akan menyediakan preferensi bagi pengguna untuk memilih wallpaper default atau memilih lewat aplikasi WhatsApp Wallpaper. 

 

Nathanaelginting/Freepik

Dukungan Perangkat Ganda

Tahun 2021, WhatsApp kemungkinan akan mendukung pengguna untuk memakai akun yang sama di beberapa perangkat sekaligus. 

 

Hal ini sebetulnya bukan sesuatu yang benar-benar baru. Sebab, sebuah akun WhatsApp memang dapat dipakai di versi Browser/Desktop sekaligus seluler. Namun untuk menjalankan fungsi ini, WhatsApp seluler disyaratkan untuk selalu terhubung ke internet.

 

Lain halnya dengan fitur baru di tahun 2021 yang memungkinkan penggunanya memakai satu akun di beberapa perangkat tanpa mengkhawatirkan koneksi pada sumber aplikasi. 

 

Update pada Terms & Privacy Policy

Ada beberapa terms & privacy policy yang akan diubah oleh WhatsApp dan harus ditaati oleh pengguna. Konsekuensi jika pengguna melanggar atau tak menyetujui adalah bersiap jika akun pesan singkatnya dihapus oleh pihak WhatsApp. Perubahan Syarat dan Kebijakan Privasi ini kabarnya bakal diluncurkan pada 8 Februari 2021 mendatang.

 

Sumber

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210101070642-37-212854/welcome-2021-whatsapp-bakal-rilis-3-fitur-baru

https://lifestyle.bisnis.com/read/20210103/220/1338001/5-fitur-terbaru-whatsapp-tahun-2021-simak-perinciannya