Cara Mudah Menciptakan Suasana Bioskop di Rumah

Posted By smartcomputerindo | 17 February 21 | Merchant Highlight

“Pintu teater 1 telah dibuka.” Siapa yang rindu akan suara pengumuman tersebut? Jangan khawatir, meski Anda belum bisa pergi ke bioskop dalam waktu dekat, Anda bisa “memindahkan” suasananya ke rumah atau hunian Anda selama stay at home

Menciptakan Visual & Audio yang Sempurna

Dylan Calluy/Unsplash

 

Salah satu alasan terbesar orang-orang pergi bioskop adalah pengalaman fantastis yang dirasakan saat menonton film. Untuk itu, Anda perlu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menciptakan sensasi audio visual secara maksimal.

 

Smartcomputerindo punya seluruh solusinya. Anda akan membutuhkan Smart TV, speaker, proyektor, dan presentation wall

 

Smart TV di Smartcomputerindo dibandrol mulai harga Rp 1.500.000,- saja. Anda bisa melirik produk LG 20MT48A. Jangan khawatir, meski harganya tak menguras dompet, Anda tetap mendapat pengalaman menonton yang mengasyikkan. TV ini dibekali kombinasi layar dengan resolusi 1366x768 yang mampu menampilkan gambar berkualitas HD dan speaker 2x5 W yang mampu menghasilkan kualitas suara jernih dan bertenaga untuk musik maupun film. 

 

Dilengkapi USB Movie Playback, Anda pun bisa mentransfer file yang ingin diputar dengan mudah. LG 20MT48A ini juga cocok dipakai untuk bermain game karena ada fitur Black Stabilizer untuk membantu mendeteksi musuh di area paling gelap sekalipun.

 

Walaupun TV LG 20MT48A telah memiliki suara yang mumpuni, Anda mungkin tetap ingin sensasi menggelegar layaknya sedang berada dalam bioskop. Anda bisa juga memilih deretan speaker di Smartcomputerindo yang hanya merogoh kocek Rp 100.000 saja. Si minimalis SonicGear Pandora Halo 2 dapat menjadi alternatif solusi untuk Anda yang punya mobilitas tinggi. Didesain dengan fitur minimalis, speaker ini dapat berfungsi sebagai speaker bluetooth maupun disambungkan via Micro-SD slot.

 

Bila Anda lebih suka menonton dengan jangkauan layar yang luas, hubungkan laptop Anda dengan proyektor seharga 1 jutaan dan presentation wall mulai 700 ribu

Mengatur Lighting

Jan Bottinger/Unsplash

 

Lighting adalah salah satu unsur yang membangun ambience di bioskop. Pengalaman menonton dengan penerangan tinggi dibanding penerangan yang cenderung redup tentu berbeda. Atur pencahayaan sesuai mood yang ingin kalian bangun. 

 

Anda bisa menjadikan genre film maupun tema “event” yang akan kalian adakan sebagai patokan. Hal ini tentu menambah pengalaman menonton “bioskop” semakin romantis dan berkesan. Saat ini, sudah banyak elemen lampu warna-warni yang dapat diatur sesuai keinginan dan dijual bebas di online shop.

Menyiapkan Cemilan

Jeshoots.com/Unsplash

 

Popcorn atau kentang goreng umumnya menjadi cemilan favorit orang-orang saat menonton bioskop. Anda bisa menyiapkannya sebelum mulai menonton film. Keuntungannya, Anda bebas menikmati panganan ini sesuai porsi yang Anda inginkan tanpa harus takut dicegat saat pemeriksaan tas.

Kenyamanan Menonton adalah Hal Utama

Cottonbro/Unsplash

 

Durasi film yang berkisar 1-2 jam tentu membuat kenyamanan harus diperhatikan. Kalau tidak, bisa-bisa mood atau ambience yang diciptakan akan sia-sia karena tubuh kita terasa sakit atau pegal

 

Tahukah Anda bahwa kursi bioskop dapat diletakkan di ruangan kesayangan Anda? Vivente menjual produk kursi bioskop mereka di Smartcomputerindo. Dengan sandaran leher dan siku yang nyaman, Anda akan mendapatkan suasana bioskop yang sempurna walaupun hanya menonton film dari rumah.

 

Kini dengan budget 6-7 jutaan, Anda punya investasi “bioskop” pribadi dalam jangka panjang. Jika dipikir-pikir lagi, Anda tak mengalami kerugian, apalagi mengingat kondisi sekarang yang tak memungkinkan untuk menonton bioskop dengan nyaman. Mengapa tak menikmati suasana bioskop di rumah sendiri yang lebih aman dan terjamin privasinya?

 

Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan perangkat tadi untuk kebutuhan lain seperti gaming, work from home, online school, hingga kebutuhan bisnis seperti online conference

 

Jangan lupa mampir di website Smartcomputerindo untuk melihat perkakas dan solusi IT lainnya!