Millenials: Make Your Hobby to Get Money, Dari Hobi Jadi Uang Bukan Sesuatu yang Mustahil

Posted By smartcomputerindo | 01 February 21 | Event

 

 

I am a very lucky man. I am living my life with my hobby as my profession - Jim Sullivan. 

 

Berdasarkan perspektif finansial, mendapat uang dengan melakukan sesuatu yang kita sukai sangatlah masuk akal. Perolehan honor akan datang secara otomatis karena melakukan sesuatu yang kita suka akan membuat pekerjaan lebih mudah. Akhirnya, tingkat produktivitas dan potensi untuk mencapai performance terbaik pun jadi lebih tinggi. 

 

Menurut buku Passion to Profits, potensi untuk mendapatkan keuntungan dari kegemaran kita sangat besar. 

 

Hampir setiap orang memiliki impian. Saat ini mungkin kita bekerja di ruangan kecil berdasarkan jadwal yang diciptakan orang lain. Di satu sisi, kita melakukannya dalam memperoleh penghasilan. Namun, ada keyakinan di dalam hati bahwa tujuan jangka panjang kita adalah memuaskan kebutuhan yang jauh lebih penting: mengikuti kegemaran, bakat, keahlian, dan keinginan kita.

 

Bila pernyataan ini mengetuk hati Anda, bisa jadi pekerjaan konvensional sebetulnya bukan pilihan karier yang tepat untuk Anda. Kemungkinan besar, Anda adalah orang berjiwa bebas yang merasa terbatasi dengan hubungan “karyawan-atasan.” Anda ingin menentukan nasib Anda sendiri dan mendapatkan uang yang tak diperoleh dari gaji.

 

Bayangkan bila hobi memasak untuk keluarga dapat menuntun kita untuk membuka warung atau perusahaan katering sendiri. Berawal dari selera fashion yang unik, kita bisa beralih karier menjadi desainer pakaian. Begitu juga dengan hobi berolahraga yang potensial untuk dikembangkan lebih lanjut menjadi jasa pelatihan pribadi. 

 

Banyak orang memiliki kegemaran dan ingin memperoleh uang namun hanya tak tahu cara memulainya. Anda ingin memulai bisnis, namun tertahan oleh pengetahuan bisnis yang kurang memadai. Bisa jadi, Anda adalah seorang penulis baru yang sedang berjuang untuk membangun branding dan memasarkan diri pada calon klien. 

 

Inilah pentingnya memiliki mindset kewiraswastaan. Kewiraswastaan bisa diterapkan dalam lapangan atau profesi apapun. Di dalam produk atau jasa yang saat ini telah beredar di pasaran, Anda selalu punya peluang untuk meningkatkannya.

 

Namun, Anda tak bisa serta-merta mengharapkan keuntungan besar dari hobi. Pasalnya, mengubah kegemaran menjadi bisnis tak semudah kelihatannya. Ingatlah bahwa Anda memulainya dari nol. Hobi yang dapat dijadikan bisnis pun haruslah sesuatu yang dapat menghasilkan tambahan value bagi orang lain. 

 

Lantas, hobi seperti apa yang dapat menghasilkan uang? Bagaimana cara mengembangkan hobi untuk menghasilkan uang?

 

Untuk mendapatkan jawabannya, ikuti TECHMinar Millenials: Make Your Hobby to Get Money yang akan dihadiri oleh Yohanes Williem (Official partner FB Gaming), Irene Komala (Travel Blogger), dan Fara Nabila (Content Creator & Make Up Artist @makeupwithlals). 

 

Acara ini akan diadakan 4 Februari 2021 pukul 13.30-15.30. Jangan lupa lakukan pendaftaran dengan scan barcode pada poster untuk mendapat ilmu dan e-certificate gratis!

 

Sumber

https://books.google.co.id/books?id=Ae_MRvJtdHwC&pg=PA4&dq=mendapat+uang+dari+hobi&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwjpyuGmzqnuAhVIaCsKHVi9C6s4ChDoATAFegQIBhAC#v=onepage&q=mendapat%20uang%20dari%20hobi&f=false

https://www.slideshare.net/curtroese/make-money-from-your-hobby-24447184

https://www.entrepreneur.com/article/286813