Strategi Backup Data dan Tambah Memori iPhone Dalam Sekejap

Posted By smartcomputerindo | 09 February 21 | Productivity

Riset Indonesia Consumer Mobile Habit and Data Management Survey yang diprakarsai oleh Western Digital Corp menunjukkan bahwa 67 persen orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka, yang berujung pada perasaan jengkel. Riset ini dilakukan terhadap 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar). Apakah Anda salah satu orang yang pernah mengalaminya?

 

Masih berdasarkan survei yang sama, sebanyak 97% responden mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian. Responden muda, cenderung lebih banyak menggunakan smartphone untuk lebih banyak fungsi, mulai dari gaming, foto, video dan lainnya. Lebih dari 90% pengguna smartphone menggunakannya untuk mengambil gambar. Sehingga, tak heran jika kita terbiasa menyimpan foto dan video dalam ponsel pintar. Menurut survei tersebut, hampir seluruh data di ponsel responden terdiri atas 98% foto dan 79% video.

 

Tentu menyebalkan rasanya saat kehilangan semua memori dan kenangan berharga tersebut secara tiba-tiba. Penyebab hilangnya data juga bermacam-macam. Mulai dari memori yang penuh, perangkat rusak, hilang ataupun faktor lain penyebabnya.

 

Maxim Ilyahow/Unsplash

 

Pada sisi lain, bukan rahasia umum jika rata-rata smartphone memiliki memori internal terbatas, kisaran 16-32 GB saja. Kebanyakan dari kita tak merasa cukup dengan kapasitas tersebut. BUktinya, hasil survei Indonesia Consumer Mobile Habit and Data Management Survey menunjukkan bahwa lebih dari 50% pengguna smartphone hanya memiliki sisa memori 1-3 GB saja di ponsel mereka. Lagi-lagi, terkadang foto dan video yang sebetulnya masih ingin disimpan harus “dikorbankan” untuk membuka aplikasi atau beraktivitas memakai smartphone.

 

Lain dengan android yang memiliki opsi untuk menambah external microSD, pengguna iPhone dan iPad tak memiliki expendable storage. Anda harus puas dengan kapasitas bawaan mulai dari 16 GB, 64Gb, hingga 256GB yang telah dipasang pada perangkat Apple Anda.

 

Namun, bukan berarti menambah memori iPhone adalah sesuatu yang mustahil. Bahkan, kini Anda dapat sekaligus melakukan backup data. Jawabannya adalah membeli SanDisk iXpand SDIX30N Flash Drive.

 

Selama ini, banyak yang berpikir bahwa melakukan backup data adalah sesuatu yang rumit dan memakan waktu, sehingga mereka jarang melakukannya. Survei Indonesia Consumer Mobile Habit and Data Management Survey memperlihatkan bahwa 80% responden menyadari pentingnya backup data, namun hanya sepertiga dari angka tersebut yang melakukan backup secara teratur selama sebulan sekali.

 

Jika Anda memiliki SanDisk iXpand SDIX30N Flash Drive, tak perlu khawatir data Anda akan terhapus. Anda pun dapat dengan mudah memindahkan data dari iPhone ke iPad dan sebaliknya, bahkan ke perangkat Apple dan PC. 

 

Seluruh proses ini hanya memakan waktu 50MB/s dalam proses writing dan 90MB/s untuk reading dan dapat dilakukan di mana saja. Versi terbaru flashdisk OTG iXpand ini mengalami peningkatan pesat dari segi kecepatan jika dibandingkan versi lamanya yang hanya berkisar 11MB/s untuk writing dan 13MB/s untuk reading.

 

Sandisk.com

 

SanDisk pun berkomitmen mempermudah pemindahan data dengan menyediakan aplikasi iXpand Flash Drive App. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan semua backup data di ponsel secara otomatis setiap USB OTG dicolokkan ke smartphone. Anda juga dapat mengatur dan melakukan pemindahan data untuk semua jenis medium penyimpanan, mulai dari memori internal, USB OTG, kartu memori, hingga cloud public seperti Dropbox dan Google Drive.

 

Anda pun tak perlu khawatir tentang keamanan data karena flashdisk OTG satu ini menyertakan enkripsi software yang memungkinkan Anda melindungi file-file berharga Anda dengan kata sandi.

 

Dapatkan SanDisk iXpand SDIX30N Flash Drive di Smartcomputerindo dengan harga terjangkau dan garansi original dari brand tersebut. Klik di sini sekarang!

 

Sumber

https://www.tribunnews.com/techno/2019/09/03/cara-terbaik-untuk-back-up-kenangan-terindah-di-memori-handphone

https://www.merdeka.com/teknologi/sandisk-ixpand-solusi-pindahkan-data-dari-smartphone.html

https://www.republika.co.id/berita/pusizl396/survei-67-persen-pengguna-hp-pernah-kehilangan-data

https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/693075/survey-western-digital-67-persen-konsumen-indonesia-kehilangan-data-di-smartphone

https://www.cnet.com/reviews/sandisk-ixpand-flash-drive-2016-review/